Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polda Papua Tembak Mati 4 KKB dan Sita 3 Senpi Laras Panjang

Polda Papua berhasil menembak mati empat orang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sekaligus menyita tiga pucuk senjata api laras panjang milik KKB.
Ilustrasi/Jibiphoto
Ilustrasi/Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Papua menembak mati empat orang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sekaligus menyita tiga pucuk senjata api laras panjang milik KKB.

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengemukakan bahwa anggota Polda Papua menembak mati empat KKB tersebut usai melakukan baku tembak antara TNI-Polri dengan KKB di Kali Bua Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika, Papua selama dua hari pada 14-15 Maret 2020 kemarin.
 
"Senjata laras panjang yang berhasil diamankan itu merupakan hasil rampasan anggota KKB di Polsek Pirime pada tahun 2012 dan tahun 2014 di Pos Kulirik Puncak Jaya," tutur Kamal dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (16/3).
 
Dia menjelaskan empat anggota KKB yang sudah ditembak mati pada baku tembak kemarin adalah Pentium Muda Waker (45), Moni Waker (30), Lani Magai (30) dan seorang perempuan Lera Magai (28).
 
Sementara itu, jenis senjata api laras panjang yang berhasil disita usai baku tembak tersebut adalah AR 15 yang dirampas KKB saat menyerang Polsek Pirime pada 27 November 2012. Kemudian, senpi AK 47 yang dirampas KKB pada 4 Januari 2014 dari penyerangan di Pos Kulirik Puncak Jaya dan satu jenis senpi merek Thompson yang hingga kini masih diselidiki.
 
"Pasca kejadian tersebut saat ini situasi keamanan di Distrik Tembagapura aman dan kondusif," kata Kamal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper