Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gantikan SBY, Agus Harimurti Yudhoyono Jadi Ketum Partai Demokrat

SBY yakin Partai Demokrat akan memiliki masa depan yang lebih cerah di tangan para pemimpin baru yang mengemban tugas selama 5 tahun ke depan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Maret 2020  |  14:43 WIB
Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berjalan keluar dari ruangan usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/5/2019). - ANTARA/Wahyu Putro A
Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berjalan keluar dari ruangan usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/5/2019). - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA -  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dikabarkan terpilih sebagai ketua umum baru dalam Kongres Partai Demokrat diselenggarakan pada hari, Minggu (15/3/2020).

AHY dipastikan menggantikan sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Umum Demokrat setelah terpilih secara aklamasi. Keputusan ini merupakan hasil dari Kongres V partai yang digelar di Jakarta Convention Center Senayan pada Ahad, 15 Maret 2020.

Salah satu politikus Demokrat lewat Twitt-nya, Jansen Sitindaon, mengatakan AHY terpilih atas dukungan bulat 34 DPD dan 514 DPC Demokrat se-Indonesia.

Unggahan Jansen itu pun di retwitt  Andi Arief, politis partai Demokrat yang juga melegitimasi kebenaran kabar tersebut.

Sebelumnya, saat memberikan sambutan pembukaan kongres, SBY mengatakan yakin Partai Demokrat akan memiliki masa depan yang lebih cerah di tangan para pemimpin baru yang mengemban tugas selama lima tahun ke depan.

Ia juga meyakini bahwa pimpinan baru Partai Demokrat adalah kader-kader yang kapabel, memiliki visi dan kompetensi, setia kepada perjuangan partai, serta punya komitmen yang tinggi untuk membesarkan Partai Demokrat.

"Sebenarnya, ketika para pemimpin baru itu datang, pemimpin-pemimpin lama tidaklah pergi. Kami-kami akan tetap di sini dan berjuang bersama. Justru, partai akan semakin kuat," kata SBY.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sby partai demokrat kongres demokrat Agus Yudhoyono

Sumber : Tempo

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top