Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jubir Virus Corona: Kepala PPATK Negatif Covid-19

Sebelumnya almarhum menjalani dua kali pemeriksaan virus corona. Kedua hasil menunjukan yang bersangkutan tidak terinfeksi virus tersebut
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 14 Maret 2020  |  17:40 WIB
Kiagus Ahmad Badaruddin - Antara/Puspa Perwitasari
Kiagus Ahmad Badaruddin - Antara/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA - Juru bicara penanganan virus corona atau Covid-19 untuk Indonesia Achmad Yurianto memastikan Kepala Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Badaruddin negatif Covid-19.

Hal ini merespons isu yang sebelumnya beredar bahwa Kiagus meninggal dunia disebabkan oleh virus tersebut. "Jam 2 [siang] negatif. Bukan Covid-19," katanya usai memberikan pernyataan pers di Graha BNPB, Jakarta, Sabtu, (14/3/2020).

Sebelumnya almarhum menjalani dua kali pemeriksaan virus corona. Kedua hasil menunjukan yang bersangkutan tidak terinfeksi virus tersebut.

Sementara itu, hingga Sabtu (14/3/2020) sore, 5 pasien virus corona di Indonesia telah meninggal dunia. Beberapa di antaranya dinyatakan memiliki penyakit penyerta atau komorbid.

Pasien dengan penyakit penyerta terbilang rentan saat terserang virus corona. Pasalnya penyakit penyerta akan menjadi oportunis seiring dengan pelemahan imunitas tubuh setelah terinfeksi Covid-19.

Secara total, Indonesia melaporkan 96 kasus positif virus corona. Sebanyak 27 di antaranya merupakan pasien baru yang tercatat per hari ini, Sabtu (14/3/2020).

Dengan demikian jumlah pasien virus corona mencatat pertumbuhan signifikan. Dalam dua hari terakhir, kasus positif melonjak hingga lebih dari dua kali lipat, atau dari 34 kasus menjadi 96 kasus.

Adapun Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakan virus corona sebagai pandemi. Hal ini menjadikan virus tersebut sebagai masalah bersama seluruh negara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ppatk
Editor : David Eka Issetiabudi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top