Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bill Clinton Buka-bukaan Soal Perselingkuhannya dengan Monica Lewinsky

Mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton membuka kisah asmara terlarangnya dengan pegawai magang di Gedung Putih, Monica Lewinsky.
Hillary Clinton berdiri bersama putrinya Chelsea (kiri), dan suaminya Bill Clinton /Reuters
Hillary Clinton berdiri bersama putrinya Chelsea (kiri), dan suaminya Bill Clinton /Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton membuka kisah asmara terlarangnya dengan pegawai magang di Gedung Putih, Monica Lewinsky. Clinton yang berstatus suami Hillary Clinton menyebut hubungannya dengan Lewinsky dilakukan untuk mengatasi kegelisahannya. 

Dikutip dari ndtv.com, pernyataan Clinton itu disampaikan lewat sebuah acara dokumenter serial ‘Hillary’, yang akan tayang pada Jumat (6/3/2020) waktu setempat via streaming. Dokumenter itu juga membahas Hillary ketika mengikuti masa kampanye pemilu presiden pada 2016, kehidupannya sebagai Menteri Luar Negeri dan pemikirannya atas skandal Lewinsky yang dilakukan suaminya. 

“Hidup setiap orang pasti ada tekanan, kekecewaan, teror, air mata dan apapun itu. Hal ini (perselingkuhan) saya lakukan untuk mengatasi kegelisahan saya bertahun-tahun. Saya (ketika itu) orang yang berbeda dari sebelumnya, banyak hal terjadi pada 20 tahun silam,” kata Clinton, menyinggung soal perselingkuhannya.

Clinton mengaku dia mencari pengalih perhatian untuk mengatasi kecemasannya. Dia pun menyadari apa yang dilakukannya dulu adalah hal yang buruk dan bodoh. 

“Ini bukan sebuah pembelaan, namun ini sebuah penjelasan. Saya merasa telah berbuat hal yang keji,” kata Clinton. 

Perselingkuhan Clinton – Lewinsky dilakukan pada 1995 – 1997 dan baru terbongkar pada 1998. Kejadian ini telah mendorong DPR Amerika Serikat berinisiatif melakukan pemakzulan terhadapnya. Clinton mengatakan itu (perselingkuhan) adalah kebohongan pertama yang dilakukan pada istrinya. Setelah beberapa kali menyangkal, perselingkuhannya malah semakin jelas. 

Perselingkuhan telah membuat Hillary sebagai istri merasa hancur. Dia sulit mempercayai suaminya telah berbohong padanya. 

Tayangan dokumenter itu juga menayangkan sesi terapi pernikahan yang diikuti keduanya setelah perselingkuhan terjadi. Clinton mengakui, konseling adalah salah satu hal yang paling sulit yang pernah dilakukannya, namun hal itu penting.

Clinton juga merasa kasihan pada Lewinsky yang telah diperlakukan tidak adil atas kejadian ini (perselingkuhan). Dia bahkan bisa melihat bagaimana Lewinsky berusaha bangkit selama bertahun-tahun ke kehidupan normal  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper