Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Terpopuler, Nasib Ekonomi Jepang di Tengah Olimpiade Tokyo Terancam Corona dan ITMG Estimasi Kucurkan Dividen 80 Persen

Bagaimana nasib ekonomi jepang ditengah Olimpiade Tokyo yang terancan Virus Corona menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada Kamis (5/3/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 05 Maret 2020  |  11:57 WIB
Tokyo bersiap menyambut Olimpiade & Paralympic Games 2020 - Reuters/Yuya Shino
Tokyo bersiap menyambut Olimpiade & Paralympic Games 2020 - Reuters/Yuya Shino

1. Olimpiade Tokyo Terancam Corona, Bagaimana Nasib Ekonomi Jepang?

Setelah bersikukuh tidak ada ‘plan B’ dalam penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020, akhirnya Jepang membuka kemungkinan ajang olah raga empat tahunan ditunda hingga akhir tahun ini.

Tak kunjung redanya wabah COVID-19 menjadi biang keladi di balik misteri penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020. Sejatinya, acara ini bakal digelar dari 24 Juli sampai 9 Agustus 2020.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Pinjam Duit Adaro US$100 Juta, Heru Hidayat Juga Berikan Personal Guarantee

PT Adaro Energy Tbk. (ADRO) tidak mencadangkan penurunan nilai atas pinjaman US$100 juta yang diberikan oleh Adaro Capital Ltd. (ACL) kepada PT Trada Alam Minera Tbk. seiring dengan personal guarantee yang diberikan oleh Heru Hidayat, komisaris utama emiten bersandi saham TRAM.

Jadi, selain dijaminkan dengan gadai atas saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh milik PT Batu Kaya Berkat (BKB) dan PT Black Diamond Energy dalam PT Gunung Bara Utama (GBU), salah satu pemegang saham TRAM itu juga memberikan jaminan perorangan.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Ramayana Bikin Gerakan Masker Harga Normal

Harga masker pasar dan marketplace hampir mendekati Rp1 juta rupiah. Kepanikan masyarakat untuk melindungi diri dari virus corona telah mengerek penjualan masker.

Bahkan, masyarakat juga sempat melakukan aksi panic buying atau pembelian sembako, masker dan hand sanitizer besar-besar. Namun, pembelian mulai mereda setelah pemerintah menyampaikan bahwa kebutuhan pokok di Indonesia dalam jumlah aman.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Aset 5 Bank Besar: BRI Masih Juara, BCA Tumbuh Paling Tinggi

Upaya peningkatan aset bank selama 2019 berjalan cukup menantang. Namun, beberapa bank besar masih mampu mempertahankan peringkat asetnya.

Di tengah perlambatan ekonomi global dan nasional, kelima bank besar di Indonesia mencatatkan pertumbuhan dari segi nilai aset.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Siap-Siap, ITMG Estimasi Kucurkan Dividen 80 Persen

Emiten pertambangan PT Indo Tambangraya Megah Tbk. mengestimasikan pembagian dividen per saham atau DPS sekitar 80 persen dari laba bersih sepanjang 2019.

Direktur Hubungan Investor Indo Tambangraya Megah Yulius Gozali mengatakan bahwa penentuan DPS masih belum difinalisasi menanti keputusan para pemegang saham, tetapi diperkirakan berada di kisaran 80 persen.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top