Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cegah Virus Corona, Korea Utara Malah Latihan Militer

pelatihan militer digelar untuk menilai mobilitas dan kemampuan penyerangan terhadap musuh di garis terdepan negara dan wilayah timur.
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un/Reuters-KCNA
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un/Reuters-KCNA

Bisnis.com, JAKARTA - Korea Utara tak pernah berhenti menciptakan hal unik dalam setiap kebijakan yang dilakukan pemerintahnya.

Kali ini, di tengah upaya negara lain untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) misalnya dengan cara mengurangi aktivitas luar ruang, negara pimpinan Kim Jong Un ini justru menggalakkan latihan militer.

Menurut laporan Kantor Berita Pusat Korea (KCNA), Kim meninjau latihan militer pada Jumat (28/2/2020). Aktivitas yang jarang dilakukan di tengah upaya pencegahan wabah virus corona di negara itu.

KCNA menyebut pelatihan militer digelar untuk menilai mobilitas dan kemampuan penyerangan terhadap musuh di garis terdepan negara dan wilayah timur, serta memenuhi 'kepuasan besar' Kim.

"Para prajurit, yang telah mantap mempersenjatai diri dengan ide partai, dan dilatih di bawah simulasi pertempuran sungguhan, akan mampu melumpuhkan target," tulis KCNA.

Sejauh ini, Korea Utara tidak mengonfirmasi satu pun kasus infeksi COVID-19, namun KCNA menyebut bahwa masa karantina satu bulan diterapkan kepada siapa saja yang menunjukkan gejala-gejalanya. Penanganan intensitas tinggi dilakukan, termasuk peningkatan pemeriksaan di wilayah perbatasan, serta bandara dan pelabuhan.

Dalam artikel lainnya, KCNA menyebut Kim juga telah mengumpulkan para petinggi Partai Buruh untuk mendiskusikan penegakan langkah anti epidemik kelas atas yang lebih ketat demi mencegah penyebaran wabah corona di negara itu.

"Jika penyakit infeksi tersebar di luar kontrol ini menemukan jalan masuk ke negara kita, maka akan mengakibatkan konsekuensi serius. Tidak ada satupun kasus khusus yang boleh terjadi dengan sistem anti epidemik," ujar Kim dalam pertemuan partai tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper