Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pebalap Terinfeksi Virus Corona, UAE Tour 2020 Dibatalkan

Uni Emirat Arab membatalkan sisa etape balap sepeda UAE Tour 2020 setelah dua anggota tim asal Italia dinyatakan positif terkena virus corona.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 28 Februari 2020  |  14:07 WIB
Properti Dubai, Uni Emirat Arab - Istimewa
Properti Dubai, Uni Emirat Arab - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Uni Emirat Arab membatalkan sisa etape balap sepeda UAE Tour 2020 setelah dua anggota tim asal Italia dinyatakan positif terkena virus corona.

Menurut kantor berita Emirates, seluruh peserta yang tersisa, penyelenggara, dan staf administrasi akan diperiksa dan dikarantina.

Sementara itu, orang lain yang berhubungan dengan kedua orang pembalap Italia tersebut juga akan diawasi secara ketat. Situs resmi Tour UEA mencantumkan sekitar 140 pesepeda yang mengikuti rangkaian lomba, yang seharusnya berakhir 29 Februari.

Christopher Froome, pemenang Tour de France empat kali, mengatakan di Twitter bahwa semua pengendara sepeda sedang menunggu untuk diuji. Dalam UAE Tour tahun ini, Froome bertanding untuk tim Inggris.

“Sayang sekali #UAETour telah dibatalkan tetapi kesehatan masyarakat harus didahulukan. Kami semua menunggu pengujian dan akan tetap di hotel sampai pemberitahuan lebih lanjut. Saya harap mereka yang terkena dampak membuat pemulihan cepat dan tidak ada kasus lebih lanjut #coronavirus,” ungkap Chris Froome di akun Twitternya.

Dilansir Bloomberg, Italia melaporkan jumlah kasus virus tertinggi ketiga di belakang China dan Korea Selatan, tidak termasuk jumlah mereka yang berada di kapal pesiar yang dikarantina di pelabuhan Yokohama, Jepang.

Baca Juga : Harga Emas Hari Ini

Sementara itu, UEA mengumumkan total 19 pasien pada hari Kamis dalam pembaruan pertama sejak 22 Februari. Negara Teluk ini juga mendirikan fasilitas medis untuk mengkarantina pasien.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top