Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Twitter Bekukan 70 Akun Pro Bloomberg

Twitter Inc. mulai membekukan 70 akun yang mengunggah pesan mendukung kandidat presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Michael Bloomberg.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 22 Februari 2020  |  11:11 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, JAKARTA — Twitter Inc. mulai membekukan 70 akun yang mengunggah pesan mendukung kandidat presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Michael Bloomberg.

Dilansir dari Bloomberg, Sabtu (22/2/2020), juru bicara Twitter mengemukakan pembekuan 70 akun tersebut karena melanggar peraturan media sosial terkait manipulasi platform dan spam.  

Lebih lanjut, pembekuan tersebut ada yang bersifat permanen dan lainnya harus membuktikan bahwa mereka memiliki kontrol terhadap akun Twitternya.

Dalam investigasinya, Twitter menemukan beberapa akun yang mengunggah teks, gambar, tautan, dan hashtag yang identik. Setelah melalui tahapan penyelidikan, Twitter memutuskan pola tersebut melanggar peraturan ‘Manipulasi Platform dan Kebijakan Spam’.

Seperti diketahui, pengguna Twitter dilarang untuk mengunggah pesan yang sama berkali-kali, mengunggah konten atau hashtag yang sama dari beberapa akun, berkoordinasi dan membayar orang untuk melakukan hal tersebut.

Ketika Bloomberg mencoba untuk mengonfirmasi temuan ini, tim kampanye Bloomberg tidak memberikan respons.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

twitter pilpres amerika

Sumber : Bloomberg

Editor : Miftahul Ulum
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top