Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penemu Nurhadi & Harun Masiku Diganjar iPhone 11, Hadiah sudah di Tangan KPK

Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menggelar sayembara memberikan informasi valid terkait keberadaan mantan Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi dan tersangka kasus suap Harun Masiku. Dua iPhone 11 akan diberikan bagi pemberi informasi akurat.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menggelar sayembara memberikan informasi valid terkait keberadaan mantan Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi dan tersangka kasus suap Harun Masiku. Dua iPhone 11 akan diberikan bagi pemberi informasi akurat.

Koordinator MAKI Boyamin Saiman mengatakan iPhone 11 itu akan diberikan bagi siapa saja yang mampu memberikan informasi valid terkait keberadaan DPO Nurhadi dan Harun Masiku sehingga keduanya bisa ditangkap KPK.

"Kami dari MAKI menyerahkan dua hal. Pertama data aset yang diduga milik Nurhadi atau menantunya Rezky Herbiyono. Kedua adalah hadiah HP yang kita sayembarakan mulai hari Ahad kemarin. Yang satu untuk Nurhadi, yang satu untuk Harun Masiku," katanya di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Dia mengatakan, Nurhadi dan Harun masih menjadi buronan aparat penegak hukum. Nurhadi berdasarkan informasi yang diterima masih berada di Jakarta. Akan tetapi belum juga ditangkap. Adapun Harun belum diketahui keberadaannya.

Sayambara itu lanjutnya telah dimulai sejak Senin lalu. Dimulainya sayembara langsung mendapat respon publik. Boyamin mengaku sudah banyak orang yang memberikan informasi terkait keberadaan keduanya.

Menurutnya dari sayembara itu, dia mendapatkan sejumlah informasi terkait keberadaan Nurhadi. Data itu kemudian diserahkan kepada KPK untuk ditindaklanjuti, berikut dengan iPhone 11 untuk diberikan melalui KPK. Nantinya, KPK yang akan memberikan iPhone 11 ke pemberi informasi.

"Kalau informasi ini bisa di dapatkan bisa lacak KPK dan menangkap paling tidak Nurhadi dan mudah-mudahan Harun Masiku terutama dari informsi yang valid itu yang mungkin berhak hadiahnya. Tapi Harun Masiku belum ada," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper