Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tiga Pabrik Toyota di China Beroperasi Pekan Ini

Toyota Motor Corp. akan kembali melanjutkan produksinya di tiga pabriknya di China pada pekan ini, setelah libur panjang akibat wabah virus corona.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 16 Februari 2020  |  23:10 WIB
Deretan mobil Toyota  - TMMIN
Deretan mobil Toyota - TMMIN

Bisnis.com, JAKARTA - Toyota Motor Corp. akan kembali melanjutkan produksinya di tiga pabriknya di China pada pekan ini, setelah libur panjang akibat wabah virus corona.

Dilansir dari Bloomberg, Minggu  (16/2/2020), juru bicara Toyota Kensuke Ko mengatakan pabrik di Changchun dan Guangzhou beroperasi pada 17 Februari 2020, sedangkan pabrik di Tianjin akan beroperasi pada hari berikutnya. Sebaliknya, pabrik di Chengdu akan beroperasi pada minggu mendatang.

Wabah virus corona yang menghantam China telah menekan ekonomi global, dengan perpanjangan penutupan sejumlah pabrik yang memproduksi otomotif di Negeri Panda tersebut.

Toyota sendiri berencana kembali beroperasi pada 9 Februari lali, tetapi rencana itu tertunda menyusul terus meningkatnya kasus penularan virus corona di China. Produsen lainnya, Honda Motor Co. juga berencana kembali beroperasi pada 17 Februari 2020.

Ko menyebutkan sulit untuk menjelaskan keterlambatan pengoperasian pabrik di Chengdu. Rantai pasokan yang terganggu dan kebijakan pemerintah diakuinya merupakan beberapa faktor dibalik keterlambatan pengoperasian pabrik itu.  

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri otomotif

Sumber : Bloomberg

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top