Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kejagung Periksa Head of Legal CIMB Niaga Terkait Jiwasraya

JAKARTA--Head of Legal CIMB Niaga, Fatahillah Mohammad Kanam diperiksa penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait perkara dugaan tindak pidana korupsi PT Asuransi Jiwasraya.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 14 Februari 2020  |  20:27 WIB
Warga melintas di dekat logo Asuransi Jiwasraya di Jakarta. Bisnis - Abdurahman
Warga melintas di dekat logo Asuransi Jiwasraya di Jakarta. Bisnis - Abdurahman
Bisnis.com, JAKARTA--Head of Legal CIMB Niaga, Fatahillah Mohammad Kanam diperiksa penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait perkara dugaan tindak pidana korupsi PT Asuransi Jiwasraya.
Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Hari Setiyono mengemukakan, Fatahillah diperiksa oleh tim penyidik Kejagung untuk dimintai keterangan terkait produk JS Saving Plan. Menurutnya, CIMB Niaga merupakan salah satu bank swasta yang telah diajak kerja sama oleh PT Asuransi Jiwasraya dalam penjualan JS Saving Plan.
"Yang bersangkutan (Fatahillah) dimintai keterangan sebagai saksi ya terkait kasus tindak pidana korupsi PT AJS," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (14/2/2020).
Dia menjelaskan bahwa tim penyidik tidak hanya memanggil Fatahillah untuk diperiksa sebagai saksi, tetapi juga mantan Kepala Bagian Pengembangan Dana PT Asuransi Jiwasrya Mohammad Rommy dan Direktur Utama (Dirut) PT Dwidana Saksi Sekurindo Yongki Teja.
Khusus untuk Yongki Teja, dia diperiksa sebagai saksi karena telah mengajukan keberatan kepada tim penyidik Kejagung atas pemblokiran rekening efek miliknya dalam kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya.
"Salah satu saksi keberatan rekening sahamnya telah diblokir dan meminta untuk dibuka," katanya.
Sebelumnya, Kejagung telah menahan enam orang tersangka yang diduga terlibat kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya. 
Keenam tersangka itu adalah Komisaris Utama PT Hanson International Benny Tjokrosaputro ditahan di Rutan KPK, dan Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera (Tram) Heru Hidayat ditahan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung. 
Kemudian, mantan Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya Hary Prasetyo (di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan), mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya Hendrisman Rahim (ditahan di Pomdam Jaya Guntur) dan terakhir eks Kepala Divisi Investasi dan Keuangan pada PT Asuransi Jiwasraya Syahmirwan (ditahan di Rutan Cipinang). 
Terakhir adalah Direktur PT Maxima Integra Joko Hartono Tirto yang ditahan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jiwasraya Kejaksaan Agung
Editor : Andya Dhyaksa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top