Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Daftar 8 Kapolda Baru yang Dilantik Kapolri Hari Ini

Kapolri melantik delapan kepala polisi daerah (kapolda) baru. Siapa saja mereka?
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 11 Februari 2020  |  08:26 WIB
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (kiri) berbincang dengan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (kanan) sebelum mengikuti rapat terbatas (ratas) di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/2/2020). - Antara
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (kiri) berbincang dengan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (kanan) sebelum mengikuti rapat terbatas (ratas) di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/2/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis telah melantik delapan Kapolda baru sesuai dengan Surat Telegram bernomor ST/385/II/KEP/2020.

Delapan kapolda yang Selasa (1/2/2020) pagi dilantik oleh Idham Azis adalah: Kapolda Kalimantan Barat Irjen Polisi Remigius Sigid, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Polisi Royke Lumowa, Kapolda Maluku Irjen Baharudin Djafar.

Selain itu, Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol Budi Sampurno, Kapolda Jambi Irjen Firman Santyabudi, Kapolda Aceh Brigjen Pol Wahyu Widada, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Adnas dan Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Rikhwanto.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengemukakan bahwa pelantikan delapan kapolda baru itu untuk menyegarkan organisasi Polri dan meningkatkan kinerja Korps Bhayangkara tersebut dalam rangka melayani masyarakat.

"Mutasi dan promosi adalah hal yang biasa di Polri untuk menyegarkan organisasi dan meningkatkan kinerja ya," tuturnya, Selasa (11/2/2020).

Pelantikan delapan kapolda itu masih berlangsung hingga saat ini di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Turut serta hadir beberapa pejabat di antaranya Wakapolri Komjen Polisi Gatot Edy Pramono, Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto.

 

 

 

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolri kapolda
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top