Begini Kondisi WNI Positif Virus Corona di Singapura

Seorang pekerja migran asal Indonesia (44) di Singapura dinyatakan positif terinfeksi virus novel corona atau virus corona.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 07 Februari 2020  |  08:43 WIB
Begini Kondisi WNI Positif Virus Corona di Singapura
Tim medis mengevakuasi seorang pasien menuju Ruang Isolasi Khusus saat kegiatan simulasi penanganan virus Corona di RSUD Dr. Loekmono Hadi, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (1/2/2020). Simulasi tersebut untuk antisipasi penyebaran sekaligus melatih kesiapsiagaan tim medis rumah sakit itu dalam menangani pasien suspect virus Corona. - ANTARA / Yusuf Nugroho

Bisnis.com, JAKARTA - Warga negara Indonesia (WNI) yang positif terinfeksi novel coronavirus atau virus corona di Singapura dipastikan dalam kondisi stabil.

Sebelumnya, dikonfirmasi seorang pekerja migran asal Indonesia (44) di Singapura dinyatakan positif terinfeksi virus novel corona. WNI tersebut tidak memiliki riwayat bepergian China, namun merupakan pekerja rumah tangga dari warga negara Singapura yang juga telah sebelumnya dinyatakan positif novel coronavirus.

Menurut keterangan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura, WNI tersebut saat ini ditangani tim medis di ruang isolasi Singapore General Hospital.

"Berdasarkan informasi dari rumah sakit, KBRI Singapura memastikan bahwa WNI tersebut dalam keadaan stabil. KBRI Singapura akan terus melakukan pemantauan secara dekat terkait kondisi WNI dimaksud," demikian bunyi pernyataan KBRI Singapura dalam rilisnya yang dikutip Jumat (7/2/2020).

Sampai dengan 5 Februari 2020, terdapat 28 orang yang dinyatakan positif terkena coronavirus dan satu orang telah dinyatakan pulih setelah selesai menjalani perawatan. Sedangkan sebanyak 295 orang telah dinyatakan negatif dan 62 orang masih menunggu hasil pemeriksaan.

Pihak KBRI pun mengimbau kepada seluruh WNI yang berada di Singapura untuk tetap beraktivitas normal, namun tetap waspada, menjaga kesehatan dan kebersihan, dan memperhatikan imbauan yang dikeluarkan Pemerintah Singapura melalui jalur resmi Kementerian Kesehatan https://www.moh.gov.sg/2019-ncov-wuhan. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi MOH general enquiry hotline di nomor 63259220.

Adapun untuk kontak darurat dari Pemerintah Singapura yaitu Singapore Civil Defense Force Emergency Ambulance di 995 dan fasilitas kesehatan untuk penanganan coronavirus yang dapat menjadi rujukan antara lain National Center for Infectious Disease (NCID) Singapura dan Singapore General Hospital.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
china, singapura, virus corona

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top