Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Era Disrupsi Teknologi, Ini Pesan Puan Maharani ke Mahasiswa UI

Puan Maharani mengingatkan wisudawan Universitas Indonesia (UI) tentang dunia yang penuh disrupsi serta perkembangan teknologi yang sangat pesat.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 03 Februari 2020  |  01:10 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, JAKARTA — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Puan Maharani mengingatkan wisudawan Universitas Indonesia (UI) tentang dunia yang penuh disrupsi serta perkembangan teknologi yang sangat pesat.

Dia berharap agar para lulusan UI yang menjalani wisuda agar mampu menyesuaikan diri dengan kondisi tersebut dan tidak berhenti belajar dan mengikuti perkembangan teknologi. Hal itu disampaikan Puan ketika memberikan kuliah umum pada acara Dies Natalis Universitas Indonesia (UI) ke-70 dan Wisuda Program Profesi, Spesialis, Magister dan Doktor di Balairung UI, Depok.

“Dunia sekarang adalah dunia yang penuh disrupsi. Berbagai aturan, aktor, dan nilai-nilai berganti secara mendalam. Yang terjadi bukan saja pergantian generasi secara biologis, tetapi pergantian gaya hidup, jenis pekerjaan, dan pandangan terhadap identitas diri," katanya seperti dikutip dalam siaran pers, Minggu (2/2/2020).

Lebih lanjut, politisi PDI Perjuangan itu mengatakan disrupsi bukanlah sesuatu yang harus ditakuti namun dijadikan peluang untuk meraih kemajuan.

Untuk itu Puan berharap agar Perguruan tinggi mampu menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang menjadi kunci dalam menghadapi era yang penuh disrupsi.

"Tentunya, agar SDM Indonesia benar-benar menjadi penggerak kejayaan, maka dunia perguruan tinggi menjadi kunci," tegas Puan.

Menutup Pidatonya Puan berharap agar lulusan UI yang barus saja diwisuda dapat mengambil peran dalam menjaga kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pasalnya, lulusan UI sebagai generasi muda yang mewarisi bangsa dan negara Indonesia harus ikut mengambil peran dan tanggungjawab dalam menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

universitas indonesia puan maharani
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top