Garuda Indonesia Angkut 10.000 Masker untuk WNI di China

Maskapai nasional Garuda Indonesia pada Rabu (29/01) mengangkut bantuan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berupa 10.000 buah masker dengan spesifikasi N-95 kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) China.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 31 Januari 2020  |  17:04 WIB
Garuda Indonesia Angkut 10.000 Masker untuk WNI di China
Ilustrasi pemakaian masker untuk menghindari penyebaran virus influenza. - Reuters/Ivan Alvarado

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia pada Rabu (29/01) mengangkut bantuan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berupa 10.000 buah masker dengan spesifikasi N-95 kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) China.

Direktur Operasi Garuda Indonesia, Tumpal M. Hutapea menyampaikan, langkah ini sebagai bentuk Garuda Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah khususnya BNPB dalam menanggulangi dan meminimalisir wabah virus corona.

Kepala Biro Hukum, Organisasi dan Kerja sama BNPB Zaherman Muabesi menambahkan, bantuan ini merupakan respon cepat BNPB terhadap permintaan KBRI Tiongkok sekaligus sebagai dukungan moral Pemerintah Indonesia bagi warga negaranya yang masih berada di Hubei.

Bantuan masker tersebut diberangkatkan dari Jakarta menggunakan GA 420 pada Rabu (29/01) pukul 16.25 LT dan tiba Denpasar pada pukul 19.30 LT. Bantuan kemudian diterbangkan kembali dari Denpasar pada pukul 21.35 LT dengan GA 892 dan tiba di Beijing pada Kamis (30/01) pada pukul 05.00 LT.

Kelancaran proses pengiriman bantuan masker ini tentunya tidak terlepas dari hasil kerja sama tim operasional yang baik khususnya oleh BPNB dan Kementerian Luar Negeri RI sehingga bantuan tersebut dapat tiba tepat waktu dan sesegera mungkin dapat digunakan oleh WNI di China yang saat ini membutuhkan masker.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
garuda indonesia

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top