Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pesawat Evakuasi Warga Jepang Tiba di Tokyo, 3 Orang Tertular Virus Corona

3 warga Jepang yang dievakuasi dari China tertular virus corona.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 30 Januari 2020  |  11:59 WIB
Ambulans membawa seorang warga negara Jepang yang dievakuasi dari Wuhan dengan pesawat carteran, tiba di sebuah rumah sakit di Tokyo, Jepang, 30 Januari 2020. -  Reuters
Ambulans membawa seorang warga negara Jepang yang dievakuasi dari Wuhan dengan pesawat carteran, tiba di sebuah rumah sakit di Tokyo, Jepang, 30 Januari 2020. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pesawat yang mengevakuasi warga negara Jepang dari Wuhan, China tiba hari ini, Kamis (30/1/2020), di Tokyo.

Sembilan orang di antaranya menunjukkan gejala demam dan batuk. Dikutip dari Reuters yang melansir NHK, 9 orang yang menunjukkan gejala demam dan batuk tersebut terdapat pada penerbangan carter kedua.

Penerbangan pertama yang mengevakuasi warga negara Jepang di Wuhan telah tiba pada Rabu (29/1/2020), dan satu penerbangan lainnya akan datang dalam beberapa hari. 

NHK melaporkan - dalam Reuters - 3 warga negara Jepang yang kembali dalam penerbangan pertama tersebut dipastikan terinfeksi virus corona. Dari 3 orang tersebut, 2 di antaranya tidak menunjukkan gejala terpapar virus corona. 

Untuk diketahui, sampai saat ini jumlah korban meninggal akibat virus corona mencapai 170 orang.

Virus ini telah membebani perekonomian China sebagai pemilik ekonomi kedua terbesar di dunia. Banyak perusahaan memangkas perjalanan bisnis dan turis membatalkan perjalanan akibat virus ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang virus corona
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top