Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penularan Virus Corona, Lebih 50 Juta Orang di Wuhan Dikarantina

Lebih dari 50 juta orang telah dikarantina di dalam dan sekitar Wuhan, Provinsi Hubei China, kota industri pusat, yang menjadi pusat terjadinya wabah virus corona.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 30 Januari 2020  |  11:32 WIB
Ambulans membawa seorang warga negara Jepang yang dievakuasi dari Wuhan dengan pesawat carteran, tiba di sebuah rumah sakit di Tokyo, Jepang, 30 Januari 2020.  - Reuters
Ambulans membawa seorang warga negara Jepang yang dievakuasi dari Wuhan dengan pesawat carteran, tiba di sebuah rumah sakit di Tokyo, Jepang, 30 Januari 2020. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Lebih dari 50 juta orang telah dikarantina di dalam dan sekitar Wuhan, Provinsi Hubei China, kota industri pusat, yang menjadi pusat terjadinya wabah virus corona.

Adapun jumlah korban meninggal dunia akibat wabah virus corona di China meningkat menjadi 170 orang dan lebih dari 1.700 infeksi baru dikonfirmasi.

Sebanyak 37 dari 38 kematian baru terjadi di Provinsi Hubei yang terpukul parah sebagai pusat penyebaran  virus coroa yang menyebabkan meningkatnya ketakutan secara global.

Korban tewas lainnya berada di Provinsi Sichuan barat daya, menurut Pemerintah Pusat China seperti ikutip ChannelNewsAsia.com, Kamis (30/1/2020).

Tibet juga melaporkan kasus pertamanya, menurut komisi itu. Sebanyak 38 kematian baru menandai lompatan satu hari terbesar saat pemerintah berupaya keras memproteksi puluhan juta orang di Hubei. Angka baru itu membuat jumlah total orang yang terinfeksi di Cjina menjadi lebih dari 7.700.

Komisi Kesehatan Hubei menyatakan bahwa kematian di provinsi itu meningkat sebanyak 37 orang hingga mencapai 162 sebagaimana tercatat  kemarin.

Ada 1.032 kasus lain yang terdeteksi di Hubei sehingga total menjadi 4.586, menurut laporan itu. Pemerintah asing telah menerbangkan warganya keluar dari daerah tersebut karena jumlah kematian terus melonjak.

Sedangkan, Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO telah menyuarakan "keprihatinan serius" tentang penyebaran orang-ke-orang di tiga negara lain seperti Jerman, Vietnam dan Jepang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china who virus corona
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top