Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jumlah Kunjungan Turis Korea Selatan ke Laos Naik Pesat

Jumlah pengunjung dari Korea Selatan ke Laos meningkat 176.821 kunjungan atau 10,2% pada tahun 2019, dibandingkan dengan angka yang tercatat pada tahun 2018.

Bisnis.com, JAKARTA - Jumlah pengunjung dari Korea Selatan ke Laos meningkat 176.821 kunjungan atau 10,2% pada tahun 2019, dibandingkan dengan angka yang tercatat pada tahun 2018.

Duta Besar Korea Selatan untuk Laos Shin Sung-soon menyatakan ada peningkatan tajam dalam jumlah wisatawan Korea Selatan, terutama selama musim ramai mulai Oktober. Demikian dikutip dari harian lokal Vientiane Times, Sabtu (18/1/2020).

Dengan tren ini, kemungkinan besar bahwa jumlah pengunjung Korea Selatan ke Laos pada 2019 akan menjadi yang terbesar yang pernah ada di hampir 200.000.

Shin Sung-soon menuturkan bahwa ada lima penerbangan langsung yang menghubungkan Korea Selatan dan Laos pada awal tahun 2019. Saat ini, enam penerbangan langsung setiap hari menghubungkan Seoul, Busan, dan Daegu Korea Selatan ke Laos.

Dia menghubungkan tren ini dengan periode pembebasan visa diperpanjang pemerintah Laos dari 15 hingga 30 hari.

Hal ini juga disebabkan oleh visibilitas tinggi Laos di Korea Selatan, karena pertemuan tingkat tinggi baru-baru ini oleh Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan Perdana Menteri Laos Thongloun Sisoulith.

Tahun 2020, yang menandai peringatan 25 tahun hubungan diplomatik antara kedua negara, akan banyak diwarnai dengan berbagai acara budaya dan peningkatan pertukaran masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper