Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mantan Dirut PT Asuransi Jiwasraya Tak Hadiri Panggilan Kejagung

Kejaksaan Agung  hari ini mengagendakan pemeriksaan terhadap sembilan orang untuk dimintai keterangan terkait kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya. Dari jumlah tersebut, enam orang tidak hadir memenuhi panggilan penyidik kejaksaan. Salah satunya adalah mantan Dirut PT Asuransi Jiwasraya.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 14 Januari 2020  |  11:43 WIB
Kapuspenkum Kejaksaan Agung Hari Setiyono - Bisnis.com/Sholahuddin Al/Ayyubi
Kapuspenkum Kejaksaan Agung Hari Setiyono - Bisnis.com/Sholahuddin Al/Ayyubi

Bisnis.com, JAKARTA - Kejaksaan Agung  hari ini mengagendakan pemeriksaan terhadap sembilan orang untuk dimintai keterangan terkait kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya. Dari jumlah tersebut, enam orang tidak hadir memenuhi panggilan penyidik kejaksaan. Salah satunya adalah mantan Dirut PT Asuransi Jiwasraya.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Hari Setiyono mengungkapkan pihak yang dipanggil pada Selasa (14/1/2020) berasal dari  dari pihak swasta maupun  pihak PT Asuransi Jiwasraya.

"Total saksi yang diperiksa hari ini ada sembilan orang, hanya tiga orang yang hadir memenuhi panggilan tim penyidik," tutur Hari, Selasa (14/1/2020), saat dihubungi Bisnis.com.

Hari menyebutkan para saksi diminta hadir mulai pukul 9 untuk menjalani pemeriksaan hingga selesai. "Pemanggilan antara pukul 9 - 10, ditunggu sampai pukul 11, kalau tidak hadir dikirimi surat panggilan ulang," ujar Hari.

Hari menjelaskan tiga orang saksi yang memenuhi panggilan tim penyidik Kejagung adalah mantan Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya Hary Prasetyo, Komisaris PT Hanson International Tbk Benny Tjokrosaputro, dan Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera Tbk Heru Hidayat.

Sementara itu, enam orang saksi yang tidak hadir dan belum memberi keterangan alasan ketidakhadirannya adalah Kepala Bagian Pengembangan Dana PT Asuransi Jiwasraya Mohammad Rommy, mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan PT Asuransi Jiwasraya Agustin Widhiastuti, dan mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan PT Asuransi Jiwasraya Syahmirwan.

Begitu juga dengan Mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya Hendrisman Rahim, Kepala Seksi Divisi Dana Pensiun Lembaga Keuangan PT Asuransi Jiwasraya Anggoro Sri Setiaji, dan Institutional Equity Sales PT Trimegah Securities Tbk Meitawati Edianingsih.

"Para saksi yang tidak memenuhi panggilan tim penyidik hari ini, akan dipanggil ulang lagi nanti," kata Hari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jiwasraya Kejaksaan Agung
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top