Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ganggu Privasi, Pramugari Garuda Polisikan Akun Twitter @digeembok

Siwi Widi Purwanti, pramugari Garuda Indonesia telah melaporkan akun Twitter @digeembok ke Polda Metro Jaya dengan pasal pencemaran nama.
Siwi Widi/Instagram @w_hadinata
Siwi Widi/Instagram @w_hadinata

Bisnis.com, JAKARTA - Siwi Widi Purwanti, pramugari Garuda Indonesia telah melaporkan akun Twitter @digeembok ke Polda Metro Jaya dengan pasal pencemaran nama.

Nomor laporannya adalah LP/8420/XII/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus pada tanggal 28 Desember 2019 lalu.

Siwi mengatakan, ia merasa privasinya terganggu dan mengalami tekanan akibat isu yang disebarkan akun tersebut mengenai dirinya. Dalam menjalankan pekerjaanya sebagai pramugari sehari-hari di Garuda Indonesia juga terganggu.

"Soal pemberitaan dari akun @digeeembok itu tidak benar dan saya merasa benar-benar harga diri saya dicoret. Dan privasi saya sebagai pramugari [terganggu], merasa tidak nyaman," ujar Siwi saat konferensi pers di kantor kuasa hukumnya, Elza Syarief Law Office, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020).

Menurut Siwi, ia merasa ada tekanan dari penumpang saat bekerja sebagai pramugari. "Atau mungkin sudah ada foto yang tersebar saat saya sedang bekerja," kata dia.

Pelaporan tersebut dipicu oleh thread yang diunggah oleh akun Twitter @digeeembok yang menyebut nama dirinya. Di dalam thread tersebut, Siwi Widi disebut memiliki hubungan spesial dengan salah satu eks-Direksi Garuda Indonesia, Heri Akhyar.

Dalam cuitan akun twitter @digeembok pada 9 Desember 2019, Siwi dikaitkan memiliki hubungan dengan petinggi Garuda Indonesia. "88. Kalo ARI ASKHARA dirut punya gundik Puteri Ramli. Maka HERI AKHYAR gak mau kalah. Doi punya gundik juga bernama Siwi Sidi. #DirutGarudaKancut"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Akhirul Anwar
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper