Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Banjir di Villa Nusa Indah Jadi Trending Topic

Memasuki tahun 2020, sejumlah wilayah di Jabodetabek terendam banjir. Salah satu wilayah yang cukup parah terkena banjir adalah kawasan Villa Nusa Indah, Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Bisnis.com, JAKARTA - Memasuki tahun 2020, sejumlah wilayah di Jabodetabek terendam banjir. Salah satu wilayah yang cukup parah terkena banjir adalah kawasan Villa Nusa Indah, Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Cuitan mengenai parahnya banjir yang melanda wilayah tersebut menjadi trending topic di Twitter, Rabu (1/1/2020). Sejumlah warganet (netizen) mengeluh terjebak lantaran banjir mencapai setinggi atap rumah.

Beberapa juga mengeluhkan minimnya bantuan dan membutuhkan pertolongan untuk evakuasi. Banyak yang mengaku terjebak di atap rumah dan kelaparan.

@handsomeahjussi

Dear Twitter, plz do ur magic! Skrg aku sama orang tua aku masih kejebak di atap rumah. Perahu karet cuman lewat aja ga bisa berhenti krn bnyk yg butuh. Lokasi saya di Villa Nusa Indah Blok Y 13 no 13. Pinggir kali. Sampe saat ini ga ada bantuan sama sekali. Makan pun ga ada.

@ilysmmitha

Kita sudah menghubungi tim sar sekitar jam set3 sore td tp masih kekuarangan ,dan masih banyak yg belum bisa di evakuasi . Villa nusa indah #BanjirJakarta #banjir2020

@nisaavo

Udah gelap, tim sar ga ada yang evakuasi ke daerah sini sama sekali. Warga disini udh pada nunggu di atap dri tadi siang. Sekarang warga ga ada yg berani turun karna gelap dan tadi nemu uler ada disekitar sini. Lokasi saya saat ini ada villa nusa indah 2 blok W

@arandra6

boleh minta share sebanyak2nya ga? masih banyak warga Villa Nusa Indah, PGP, Kemang ifi yg terjebak di atap, belum dapat makan-minum dari siang, mohon kl punya kenalan relawan atau perahu karet yg bisa dibawa kesini, mohon banget ya.. Sungguh ini banjir terparah sejak kecil

Sementara itu, melalui akun twitter resminya, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) telah menerjunkan tim operasi SAR banjir sejumlah lima personil untuk melakukan evakuasi di wilayah Villa Nusa Indah.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana

(BNPB) juga melaporkan bahwa tim satgas penanganan bencana banjir sebanyak 11 personil siaga di Vila Nusa Indah.

"Vila Nusa Indah Gn. Putri Bogor Jumlah 11 pers Dpp. Serda Mar Jaka Purnama HP. 081806511268," tulis BNPB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper