Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Zenius Buka Akses Gratis 80.000 Video Pembelajaran

Zenius Education, platform pendidikan berbasis teknologi (edtech), membuka akses terhadap 80.000 video pembelajaran untuk seluruh pelajar dan pembalajar Indonesia.
Zenius Education, platform pendidikan berbasis teknologi (edtech)./Istimewa
Zenius Education, platform pendidikan berbasis teknologi (edtech)./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Zenius Education, platform pendidikan berbasis teknologi (edtech), membuka akses terhadap 80.000 video pembelajaran untuk seluruh pelajar dan pembalajar Indonesia. 

Amanda Witdarmono, Chief of Education Initiatives Zenius Education, menyampaikan bahwa sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, distribusi tenaga pendidik dan materi belajar akan sulit menjangkau seluruh pelosok Indonesia jika hanya didistribusikan melalui jalan darat dan laut. 

"Perlu solusi yang efektif dan efisien dengan bantuan teknologi internet untuk mempercepat jangkauan materi belajar dan tenaga pendidik ke seluruh pelosok negeri,” ujar Amanda dikutip dari keterangan resmi, Rabu (18/12/2019).

Oleh karena itu, Zenius Education membuka akses ke lebih 80.000 video pembelajaran yang ada di platform Zeniuz, baik di situs web maupun aplikasi lewat program #SemuaBisaZenius. 

Amanda menambahkan, program terbaru tersebut mengusung tema Bebas Akses bagi Seluruh Pelajar, Pembelajar, Pengajar, dan Semua Pelaku Pendidikan di Indonesia. 

Sabda PS, Co-Founder Zenius Education, mengatakan bahwa dibukanya akses video pembelajaran Zenius diharapkan memberikan manfaat lebih besar dan menjangkau para pembelajar, guru dan pelaku dunia pendidikan.

Dia menambahkan, video pembelajaran Zenius telah diakses oleh jutaan anak bangsa setelah lebih dari 15 tahun berdiri. Video itu pun telah mengembangkan kemampuan akademik dan pengembangan diri secara utuh. 

“Pencapaian ini menjadi motivasi besar bagi kami untuk terus berinovasi dan memberikan manfaat bagi sebanyak-banyaknya anak Indonesia di seluruh pelosok negeri," ujarnya.

Menurut data Kemendikbud tahun 2018, rasio guru dan siswa di Indonesia masih jauh dari proporsi ideal, di mana di tingkat SD rasio tersebut menyentuh angka 1:38, tingkat SMP 1:35, dan di tingkat SMA 1:34. 

Amanda berharap, dengan dibukanya akses video pembelajaran Zenius, para pelajar dan pembelajar di Indonesia mampu belajar sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper