Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Suksesi Politik Malaysia, antara Anwar Ibrahim dan Azmin Ali

Masalah suksesi politik di Malaysia menjadi topik hangat sejak beberapa bulan terakhir, baik secara tertutup maupun secara terbuka di depan publik.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 16 Desember 2019  |  18:20 WIB
Mahathir Mohamad - Antara
Mahathir Mohamad - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Masalah suksesi politik di Malaysia menjadi topik hangat sejak beberapa bulan terakhir, baik secara tertutup maupun secara terbuka di depan publik.

Seperti sudah diketahui, Perdana Menteri Mahathir Mohamad pernah berjanji untuk menyerahkan kekuasaanya kepada Anwar Ibrahim. Sementara itu, dalam perkembangannya, pemimpin berusia 94 tahun itu terkesan enggan kalau tidak mau disebut malu-malu untuk menetapkan jadwal peralihan kekuasaan.

Mahathir mengakui penetapan jangka waktu yang tepat untuk turun dari kekuasaan akan membuatnya sulit konsentrasi bekerja. Akan tetapi, sebenarnya mengumumkan jadwal peralihan kekuasaan itu juga akan memberi manfaat baginya dan rakyat Malaysia.

Dengan memastikan jadwal turun, Mahathir akan mampu  meredam ketidakpastian politik di Malaysia. Warga Malaysia tidak perlu bertanya-tanya dan tidak perlu pula melakukan aksi protes selain pemerintah fokus pada perbaikan ekonomi dan menjalankan program-program kesejahteraan.

1 dari 6 halaman

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mahathir mohamad
Editor : Nancy Junita

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top