Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ditanya Soal Perppu KPK, Begini Jawaban Tegas Mahfud MD

Mahfud MD mengatakan bahwa peringatan hari antikorupsi diharapkan dapat menjadi momentum untuk menyadarkan dalam upaya pencegahan sekaligus pemberantasan korupsi di Tanah Air.
Menko Polhukam Mahfud MD
Menko Polhukam Mahfud MD

Kabar24.com, JAKARTA — Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD turut hadir dalam peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (9/12/2019).

Ditemui usai acara, Mahfud MD mengatakan bahwa peringatan hari antikorupsi diharapkan dapat menjadi momentum untuk menyadarkan dalam upaya pencegahan sekaligus pemberantasan korupsi di Tanah Air.

"Karena sebenarnya korupsi itu memotong urat nadi kehidupan bangsa. Kekayaan negara itu, kan, nadi, tubuh bangsa Indonesia, tubuh negara Indonesia. Kalau korupsinya banyak berarti nadinya dipotong-potong," ujar Mahfud.

Ketika ditanya apakah dalam peringatan hari ini dibahas soal peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu KPK), dia menjawab secara tegas tidak ada.

"Tidak ada pembahasan Perppu, ini [acara peringatan] hari antikorupsi," kata Mahfud.

Dalam peringatan hari ini, turut hadir Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dan sejumlah menteri di kabinet Indonesia Maju.

Adapu perppu KPK tengah menjadi perdebatan ketika sebelumnya juru bicara presiden, Fadjroel Rachman, menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo tak akan menerbitkan perppu KPK. 

Sebaliknya, Mahfud MD saat menyetor Laporan Harta Kekayaan Negara (LHKPN) pekan lalu mengatakan bahwa Jokowi belum menyatakan tak akan menerbitkan perppu mengingat menunggu hasil uji materi di Mahkamah Konstitusi (MK).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper