Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Peras Saksi, Dua Oknum Jaksa Jadi Tahanan JAMPidsus

Kasus dugaan tindak pidana pemerasan yang melibatkan dua oknum Jaksa dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta kini ditangani oleh Jaksa Agung Muda bidang Pidana Khusus Kejaksaan Agung.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 04 Desember 2019  |  18:29 WIB
Peras Saksi, Dua Oknum Jaksa Jadi Tahanan JAMPidsus
Ilustrasi - Jibiphoto
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kasus dugaan tindak pidana pemerasan yang melibatkan dua oknum Jaksa dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta kini ditangani oleh Jaksa Agung Muda bidang Pidana Khusus Kejaksaan Agung.

Kedua oknum Jaksa tersebut berinisial YRM selaku Kasi Penyidikan pada Aspidsus dan FYP selaku Kasubsi Tipikor dan TPPU pada Aspidsus Kejati DKI Jakarta.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Mukri mengemukakan bahwa kedua oknum Jaksa tersebut terindikasi melakukan tindak pidana pemerasan Rp1 miliar terhadap saksi M Yusuf dari pihak PT Dok dan Perkapalan Koja Bahari (Persero).

"Jadi sudah ada indikasi pemerasan yang mereka lakukan. Makanya, kami serahkan ke JAMPidsus untuk diproses," tutur Mukri, Rabu (4/12/2019).

Menurut Mukri kedua oknum Jaksa berinisial YRM dan FYP tersebut juga telah ditahan oleh penyidik JAMPidsus untuk diperiksa lebih lanjut.

Mukri mengaku pihak Kejaksaan Agung belum menggeledah ruang kerja kedua oknum Jaksa tersebut.

"Barang bukti sudah diamankan ya. Jadi belum ada penggeledahan, karena ini berkaitan dengan kasus tertentu," kata Mukri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemerasan kejaksaan tinggi Kejaksaan Agung
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top