Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Peras Saksi, Oknum Jaksa Kejati DKI Ditangkap Kejagung

Kejaksaan Agung menangkap dua oknum Jaksa berinisial YRM dan FYP dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan satu makelar kasus CH terkait kasus dugaan pemerasan.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 03 Desember 2019  |  14:47 WIB
Peras Saksi, Oknum Jaksa Kejati DKI Ditangkap Kejagung - Ilustrasi/unitedhinducongress.org
Peras Saksi, Oknum Jaksa Kejati DKI Ditangkap Kejagung - Ilustrasi/unitedhinducongress.org

Bisnis.com, JAKARTA - Kejaksaan Agung menangkap dua oknum Jaksa berinisial YRM dan FYP dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan satu makelar kasus CH terkait kasus dugaan pemerasan.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Mukri mengatakan bahwa kedua oknum Jaksa tersebut berusaha memeras pihak swasta atas nama M. Yusuf selaku saksi dari PT Dok dan Perkapalan Koja Bahari (Persero). Saksi diminta menyediakan uang sebesar Rp1 miliar. Pemerasan itu dilakukan kedua oknum Jaksa dibantu oleh CH selaku perantara.

Menurut Mukri, M. Yusuf yang berstatus sebagai saksi diperas sebesar Rp1 miliar terkait penanganan perkara dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan dalam pengelolaan keuangan PT Dok dan Perkapalan Koja Bahari (Persero) tahun 2012-2017 yang ditangani Pidsus Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

"Dua oknum Jaksa yang diamankan itu adalah YRM menjabat sebagai Kasi Penyidikan pada Aspidsus Kejati DKI dan FYP menjabat sebagai Kasubsi Tipikor dan TPPU pada Aspidsus Kejati DKI. Sedangkan pihak swasta perantara dalam pemerasan ini adalah CH," tutur Mukri, Selasa (3/12/2019).

Mukri mengatakan ketiga pelaku pemerasan itu tengah diperiksa intensif oleh Jaksa Agung Muda bidang Pengawasan (JAMWas). Menurut Mukri, Kejagung akan transparan dalam menangani perkara itu.

"Apabila nantinya diketemukan indikasi ada tindak pidana, maka akan diserahkan dan ditindaklanjuti oleh bidang Pidsus Kejaksaan Agung," kata Mukri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemerasan Kejaksaan Agung kejaksaan tinggi
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top