Munas Golkar, Minim Spanduk Bakal Calon Ketua Umum

Beberapa jam menjelang pembukaan Musyawarah Nasional Golkar, hampir tidak ada spanduk calon ketua umum yang terpajang di sekitar lokasi acara di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, kecuali spanduk utama dilengkapi foto Airlangga Hartarto.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 03 Desember 2019  |  17:08 WIB
Munas Golkar, Minim Spanduk Bakal Calon Ketua Umum
Suasana di lokasi Munas Golkar, Kuningan, Jakarta Selatan

Bisnis.com, JAKARTA — Beberapa jam menjelang pembukaan Musyawarah Nasional Golkar, hampir tidak ada spanduk calon ketua umum yang terpajang di sekitar lokasi acara di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, kecuali spanduk utama dilengkapi foto Airlangga Hartarto di bagian bawahnya.

Puluhan spanduk tersebut terlihat sekitar 200 meter menjelang lokasi acara selain di beberapa titik bagian dalam hotel dan latar panggung utama tempat acara yang akan dihadiri Presiden Jokowi tersebut.

Sejumlah ornamen Partai Golkar juga terlihat mewarnai lokasi acara yang mulai dipenuhi kader partai yang datang dari berbagai daerah seluruh Indonesia.

Menariknya, hanya ada satu spanduk calon ketua umum yang di pasang di seberang hotel, yakni Derek Lopatty meski ada sembilan calon ketua umum. Spanduk  Agun Gunandjar, misalnya, tidak terlihat di lokasi acara sebagaimana halnya enam calon ketua umum lainnya.

 Pengamanan Ketat

Persiapan acara dan pengamanan nampak cukup mencolok di lokasi selain pengamanan atas para tamu hotel berbintang lima itu dengan menggunakan anjing pelacak barang berbahaya.

Dari pantauan di lokasi musyawarah nasional (Munas) Golkar nampak sejumlah personel keamanan yang telah disiagakan. Personel Brimob dan Sabhara terlihat telah disebar di sejumlah titik.

Sejumlah kendaraan Barracuda milik Korps Brimob terlihat berjejer di sekitar lokasi. Selain itu ada pula satu sejumlah kendaraan taktis yang tiba dan disiagakan.

Di sekitar lokasi Munas, ada pula sejumlah anggota Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) yang tersebar. Mereka mengenakan pakaian loreng kuning-hijau dan nampak duduk-duduk di sekitaran lokasi.

Dari pihak hotel, juga melakukan pengamanan internal lokasi Munas. Personel satuan pengamanan (satpam) hotel mengecek setiap kendaraan yang masuk.

Tidak ketinggalan pengamanan untuk para wartawan yang akan meliput. Kartu tanda pengenal (ID Card) yang dibagikan panitia dilengkapi dengan barcode pengenal. ID Card tersebut harus ditempelkan di satu pintu masuk khusus sebelum dapat akses masuk ke tempat acara.  

Di dalam lokasi Munas persiapan panitia masih berlangsung. Ruang utama gelaran Munas terus dipercantik oleh Panitia.

Usai pembukaan, agenda Munas dilanjutkan dengan Rapat Paripurna I yang membahas pengesahan jadwal acara hingga pengesahan tata tertib Munas. Sedangkan sembilan sosok yang telah mendaftar siap untuk berlaga di ajang Munas dengan tim sukses masing-masing.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
partai golkar, munas golkar

Editor : Rahayuningsih
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top