5 Terpopuler Nasional, Polri Apresiasi Reuni Akbar 212 Berjalan Aman dan Megawati Ingin Pendukung Ide Khilafah Bicarakan Gagasannya di DPR

Polri yang mengapresiasi Reuni Akbar 212 karena berjalan aman menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Selasa (3/12/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 03 Desember 2019  |  18:47 WIB
5 Terpopuler Nasional, Polri Apresiasi Reuni Akbar 212 Berjalan Aman dan Megawati Ingin Pendukung Ide Khilafah Bicarakan Gagasannya di DPR
Peserta Reuni 212 salat tahajud di Lapangan Monas di Jakarta Pusat, Senin dini hari (2/12/2019). JIBI/Bisnis - Rayful Mudassir

1. Polri Apresiasi Reuni Akbar 212 Berjalan Aman

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan bahwa Reuni Akbar 212 yang digelar di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Senin, berjalan aman dan lancar.

"Kami mendapat laporan bahwa kegiatan berjalan aman dan lancar," kata Brigjen Argo di RS Polri Said Sukanto, Jakarta, Senin (2/12/2019). Baca berita lengkapnya di sini.

2. Ledakan di Monas, BIN dan Polisi Diminta Antisipasi Natal dan Tahun Baru

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PKS Sukamta mengaku prihatin atas ledakan di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019). Ia mengingatkan agar Badan Intelijen Negara dan Kepolisian RI mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi saat Natal dan Tahun Baru 2020.

Sementara itu ledakan di Monas menyebabkan dua anggota TNI AD Serma Fajar dan Kopka Gunawan terluka. Baca berita lengkapnya di sini.

3. Bamsoet Mundur, Langkah Airlangga kian Mulus

Bambang Soesatyo alias Bamsoet menyatakan mundur sebagai calon ketua umum Golkar. Ini berarti calon petahana, Airlangga Hartarto menjadi pendaftar kuat dalam memperebutkan puncak pimpinan partai bergambar pohon beringin tersebut.

Tim Sukses Airlangga, Ahmad Doli Kurnia mengatakan menghormati keputusan Bamsoet, yang saat ini menjabat Wakil Korbid Pratama Partai Golkar tersebut. Dia menilai Bamsoet telah kembali ke jalan yang benar karena selama ini komitmennya dipertanyakan.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Lewat 'Sobat Ambyar' Didi Kempot, Presiden Jokowi Ingin Sebarkan Ideologi Pancasila ke Generasi Muda

Presiden Joko Widodo mengincar penyuka lagu-lagu campursari Jawa yang dinyanyikan oleh Didi Prasetyo atau Didi Kempot dengan komunitasnya sobat ambyar untuk dikenalkan mengenai ideologi Pancasila.

Pernyataan itu disampaikan oleh Presiden Jokowi dalam acara Presidential Lecture membahas pembumian Pancasila di Istana Negara, Jakarta, Selasa (3/12/2019) yang dihadiri oleh sebagian besar menteri Kabinet Indonesia Maju dan kepala lembaga.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Megawati Ingin Pendukung Ide Khilafah Bicarakan Gagasannya di DPR, Bertemu PDIP dan Gerindra

Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta pendukung ide khilafah datang ke DPR untuk bicara dengan Fraksi PDI Perjuangan dan Partai Gerindra.

Pernyataan itu disampaikan oleh Megawati dalam acara Presidential Lecture membahas penguatan dan pembumian Pancasila di Istana Negara, Jakarta, Selasa (3/12/2019) yang dihadiri oleh sebagian besar menteri Kabinet Indonesia Maju dan kepala lembaga.

Baca berita lengkapnya di sini.

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top