Ciputra di Mata Cucu : Kesungguhan dan Integritas

Putra sulung pasangan Yunita Ciputra dan Harun Hajadi ini menjawab tegas ketika diminta menyebutkan satu kata yang mewakili sosok Ciputra. "Satu kata? Integritas," ujarnya, Minggu (1/12/2019). 
Pamuji Tri Nastiti
Pamuji Tri Nastiti - Bisnis.com 01 Desember 2019  |  16:53 WIB
Ciputra di Mata Cucu : Kesungguhan dan Integritas
Ciputra, kesungguhan dan integritas

Bisnis.com, JAKARTA - Ciputra, filantropis dan pengusaha nasional, meninggalkan jejak kuat sebagai seorang pekerja yang penuh dedikasi atas apa yang dilakukannya.

Generasi ketiga bisnis Ciputra, Cipta Harun Ciputra, mengenang kakeknya sebagai pengusaha sukses yang penuh dedikasi. Apa yang dikerjakan Ciputra akan dilakukan dengan sungguh-sungguh. 

Putra sulung pasangan Yunita Ciputra dan Harun Hajadi ini menjawab tegas ketika diminta menyebutkan satu kata yang mewakili sosok Ciputra. "Satu kata? Integritas," ujarnya, Minggu (1/12/2019). 

Cipta menilai bahwa kesuksesan yang diperoleh Pak Ci, sapaan populer Ciputra, adalah buah dari hasil kerja keras yang penuh dengan integritas.

Nararya Ciputra Sastrawinata menggendong anaknya saat menerima kunjungan Agum Gumelar dan Linda Gumelar yang melayat almarhum Ciputra.-Bisnis/Pamuji Tri Nastiti

Cipta sendiri mulai terlibat dalam proyek di bawah bendera Ciputra Group sejak 2014. Dia bergabung dalam divisi pengembangan bisnis dan terjun langsung melakukan pengecekan untuk izin sejumlah proyek baru Ciputra Grup.

Selain Cipta, generasi ketiga yang ikut serta mengendalikan gurita bisnis Ciputra adalah Nararya Ciputra Sastrawinata. Direktur Ciputra Residence tersebut merupakan putra Rina Ciputra dan Budiarsa Sastrawinata. 

Nararya mengatakan bahwa wafatnya Pak Ci tidak akan menghambat pengembangan proyek-proyek perusahaan yang telah direncanakan dan digarap.

"Kami sebagai generasi penerus sudah menyiapkan [diri] dan bekerja sebaik mungkin," kata Nararya.

Cipta Harun Ciputra menggendong anaknya melihat jenazah mendiang Ciputra.-Bisnis/Pamuji Tri Nastiti 

Sementara itu, Rina Ciputra Sastrawinata menegaskan bahwa generasi-generasi Ciputra selanjutnya akan mempertahankan nilai-nilai kehidupan yang telah ditanamkan ayahandanya.

Komisaris PT Ciputra Development tersebut memastikan tak akan mengubah struktur organisasi selepas wafatnya Ciputra sebagai Komisaris Utama Ciputra Grup.  

Ciputra, maestro properti Tanah Air meninggalkan sejumlah perusahaan yang telah dikelola oleh anak, menantu, dan cucu-cucunya. Ciputra meninggal di Singapura pada Rabu (27/11/2019) dan rencananya dimakamkan pada Kamis (5/12) di kompleks pemakaman keluarga, Citra Indah, di Jonggol, Cileungsi, Jawa Barat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ciputra

Editor : Saeno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top