Agum Gumelar Kenang Ciputra : Semangat Entrepreneur Harus Terus Hidup

Menteri Perhubungan pada Kabinet Gotong Royong (2001-2004) Agum Gumelar menyatakan salah satu kunci sukses sebagai pengusaha yakni memiliki jiwa kewirausahaan yang kuat disertai pengamatan yang jeli sehingga bisa mencapai target yang disasar.
Pamuji Tri Nastiti
Pamuji Tri Nastiti - Bisnis.com 01 Desember 2019  |  15:13 WIB
Agum Gumelar Kenang Ciputra : Semangat Entrepreneur Harus Terus Hidup
Jenazah almarhum Ciputra disemayamkan di Ciputra Artpreneur Jakarta Selatan. Jenazah akan dimakamkan pada 5 Desember 2019 di pemakaman keluarga di kawasan Jonggol JIBI/Bisnis - Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA -  Menteri Perhubungan pada Kabinet Gotong Royong (2001-2004) Agum Gumelar menyatakan salah satu kunci sukses sebagai pengusaha yakni memiliki jiwa kewirausahaan yang kuat disertai pengamatan yang jeli sehingga bisa mencapai target yang disasar.

Hal tersebut secara singkat disampaikan Agum usai memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Ciputra di kompleks Ciputra Artpreneur, Minggu (1/12/2019). Ciputra meninggal di Singapura pada Rabu (27/11/2019).

Agum Gumelar menyatakan bahwa sebagai tokoh Ciputra merupakan panutan. "Banyak yang bisa diteladani dari beliau. Pertama, sosok yang hangat bagi keluarga, kedua, jasa dalam pembangunan sangat besar dengan tata perumahan yang baik, ketiga semangat entrepreneurship yang kuat," ujarnya.

Mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden tersebut menilai bahwa sosok Ciputra sebagai seorang pengusaha selalu berhasil dalam misi-misinya.

Agum Gumelar dan istri berbincang dengan Rina Ciputra serta cucu dan cicit Ciputra.-Bisnis-Pamuji Tri Nastiti

Setidaknya hal tersebut tampak dalam pengembangan sejumlah proyek ternama yang kini dikenal publik seperti Taman Impian Jaya Ancol hingga berdirinya Ciputra Artpreneur.

Kesungguhan dalam berkarya ditunjukkan melalui hasil yang bisa dilihat dan dinikmati masyarakat. "Jadi, jiwa dan semangat entrepreneurahip-nya harus terus hidup dan berkembang," kata Agum.

Agum Gumelar hadir bersama istri, Linda Gumelar, kurang lebih selama 30 menit. Keduanya diterima keluarga dan berbincang dengan putri pertama Pak Ci, Rina Ciputra dengan anak perempuan dan cucunya.

Ketika meninggalkan ruang persemayaman jenazah, Agum dan istri diantarkan oleh Cakra Ciputra (putra ketiga Ciputra) dan Budiarsa Sastrawinata (menantu Ciputra). 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ciputra

Editor : Saeno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top