Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Golkar Jabar Dukung Airlangga Ketua Umum Golkar

Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi memastikan jajarannya solid mendukung Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar saat Musyawarah Nasional (Munas) yang akan digelar dalam waktu dekat.
Ketua DPD Golkar  Jawa Barat Dedi Mulyadi. JIBI/Bisnis/Wisnu Wage Pamungkas
Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi. JIBI/Bisnis/Wisnu Wage Pamungkas

Bisnis.com, BANDUNG – Ketua DPD Golkar  Jawa Barat Dedi Mulyadi memastikan jajarannya solid mendukung Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar saat Musyawarah Nasional (Munas) yang akan digelar dalam waktu dekat.

“Golkar Jabar ke Pak Airlangga Hartarto, 27 (DPD II) plus 1 (DPD I) di Jabar,” kata Dedi di Gedung Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Jumat (29/11/2019) malam.

Selain menyuarakan dukungan di munas, Dedi juga akan mendorong Golkar memelopori sebagai partai yang merespons cepat perubahan politik di Indonesia.

Respons itu, kata Dedi, adalah reformasi yang meletakkan kedaulatan rakyat sebagai hal yang utama. Hal itu diinterpretasi dalam hal pemilihan pemimpin saat pemilu.

“Sehingga di munas nanti saya akan tetap (menyuarakan) pemilihan presiden oleh masyarakat, bupati/wali kota oleh masyarakat sementara gubernur bisa dikaji lebih lanjut,” ucapnya.

Menurut Dedi, khusus untuk posisi gubernur, hal itu adalah posisi perpanjangan tangan pemerintah pusat. Berbeda dengan bupati/wali kota yang lebih berpihak pada masyarakat.

“Kita kaji apakah nanti gubernur ditunjuk oleh presiden atau DPR. Tapi kalau bupati/wali kota itu kan melayani publik, harus berpihak pada masyarakat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper