Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Halal Expo Indonesia Akan Digelar Desember 2019

Halal Expo Indonesia (HEI) akan digelar untuk yang kedua kalinya pada tanggal 6-8 Desember 2019 di ICE BSD – Tangerang.

Bisnis.com, JAKARTA - Halal Expo Indonesia (HEI) akan digelar untuk yang kedua kalinya pada tanggal 6-8 Desember 2019 di ICE BSD – Tangerang.

Pameran yang mengusung tema “Halal is Everything” itu akan diisi oleh pameran produk-produk halal mulai dari makanan, fashion, kosmetik, farmasi, property, pendidikan, travel umroh dan haji hingga financial.

Selain diisi oleh pameran industri halal, Halal Expo Indonesia yang digelar oleh Skyconnection menawarkan konten yang menarik. Antara lain adalah HEISpeak, HEIshare, HEIkids dan HEIact. HEISpeak adalah sebuah forum diskusi bagi para pengunjung untuk belajar dan mendapatkan lebih banyak pengetahuan tentang HALAL dalam Islam.

Para pembicara dalam acara ini tidak hanya dari para Asatidz atau Ustadz – ustadz namun juga dari Pelaku bisnis, Akademisi dan regulator. Tujuan dibentuknya HEISpeak adalah menyatukan pendapat mengenai HALAL dari sudut pandang yang berbeda dan dilegitimasi oleh para ustadz sesuai kaidah agama yang tertuang dalam Al Qur’an dan Hadist. Sehingga diharapkan semua pengunjung yang hadir, dan keluar dari Halal Expo Indonesia mempunyai pandangan dan pendapat yang sama akan arti HALAL.

Halal Expo Indonesia juga menyediakan area bermain bagi anak-anak yaitu pada area HEIkids. Satu dari sekian banyak games yang disediakan adalah lomba mewarnai karakter Nussa. Halal Expo Indonesia juga menyelenggarakan lomba Adzan dan Murottal untuk tingkat SD hingga Universitas. HEI menyediakan Hadiah Umroh dan uang tunai yang akan diserahkan langung oleh Qori terkenal Indonesia dan Luar Negeri.

Halal Expo Indonesia melalui program HEIact mencoba mengusung dan mengedukasi program mengurangi sampah kepada pengunjung. Mulai dari sedekah sampah, pemilahan jenis sampah dan pengurangan penggunaan plastik akan coba diterapkan. Dengan tujuan meningkatkan kepedulian masyarakat dengan program less waste ini untuk mengurangi sampah plastik di Indonesia.

Beberapa program HEIact x Less waste ini yaitu pengunjung akan diminta membawa tumbler masing masing, pengunjung akan diminta bersedekah sampah, yang akan dikumpulkan di venue dan akan bekerjasama dengan bank sampah dan TPS terpadu disekitar venue.

Kemudian, pengunjung akan dibagikan telo bag (tas yang terbuat dari serat ketela) yang berfungsi untuk menampung barang-barang pengunjung, tong sampah yang tersebar di venue, akan dibagi tiga, yaitu sampah organik, sampah plastik, dan sampah lain lain dan sampah yang dihasilkan selama event akan dipilah dan di recycle

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper