Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menlu Retno Marsudi Dapat Penghargaan Ombudsman Tepat di Hari Ulang Tahun Ke - 57

Kementerian Luar Negeri meraih predikat kepatuhan tinggi dari Ombudsman RI. Penghargaan ini diterima Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi tepat di hari ulang tahunnya Ke - 57.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 27 November 2019  |  12:08 WIB
Loading the player ...
Live streaming acara penganugerahan predikat kepatuhan oleh Ombudsman

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Luar Negeri meraih predikat kepatuhan tinggi dari Ombudsman RI. Penghargaan ini diterima Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi tepat di hari ulang tahunnya Ke - 57.

Kemenlu memperoleh nilai tertinggi dalam predikat ini. Dia mengatakan hasil ini adalah kerja keras seluruh anak buahnya di kementerian tersebut. Menurutnya penghargaan ini bukan hal yang mudah untuk dicapai, dan dipertahankan.

"Terimakasih banyak dan ini adalah anugerah terindah di hari ulang tahun saya," katanya saat penganugerahan predikat kepatuhan kepada kementerian di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Sontak setelah hendak turun ke atas panggung, Retno diberikan kejutan kue ulang tahun. Suasana ruangan langsung riuh disambut oleh tepuk tangan para hadirin. Tak lama para tamu VIP termasuk anggota Ombudsman memberikan selamat kepadanya.

Menurutnya, ada tiga hal yang harus diubah di kementeriannya. Pertama, mengubah mindset para pejabat. Tanpa mindset yang berubah maka para pejabat tidak dapat bekerja dengan baik.

Kedua adalah penerapan standar. Dengan penerapan standar yang ada maka institusi akan mudah dipantau kerjanya. "Ketiga adalah inovasi sistem, sekali lagi terimakasih banyak," ujarnya.

Selain Kemenlu, Anugerah Predikat Kepatuhan Tinggi dari Ombudsman RI juga diterima diterima oleh Kementerian Agama.

Retno Lestari Priansari Marsudi lahir di Semarang 27 November 1962. Lulusan Universitas Gadjah Mada ini telah menjadi Menteri sejak 2014.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenlu ombudsman
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top