Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Begawan Properti Ciputra Meninggal Dunia

Pengusaha yang dikenal sebagai begawan properti Indonesia, Ir Ciputra, meninggal dunia di Singapura dini hari tadi, Rabu (27/11/2019).
Hendri Tri Widi Asworo
Hendri Tri Widi Asworo - Bisnis.com 27 November 2019  |  06:21 WIB
Ciputra di kediamannya di Pondok Indah, Jakarta, Kamis (28/6/2018). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Ciputra di kediamannya di Pondok Indah, Jakarta, Kamis (28/6/2018). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Pengusaha yang dikenal sebagai begawan properti Indonesia, Ir Ciputra, meninggal dunia di Singapura dini hari tadi, Rabu (27/11/2019).

Berdasarkan informasi yang diterima Bisnis, Chairman dan pendiri Ciputra Group itu meninggal pukul 01.05 waktu Singapura. 

"Telah meninggal dunia dengan tenang, Bapak Ir Ciputra, Chairman dan Founder Ciputra Group di Singapore pada tgl 27 November 2019 pk 1:05 waktu Singapore," demikian pesan yang diterima Bisnis dari manajemen Ciputra Group.

Menurut rencana Pak Ci, begitu biasa disapa, akan dimakamkan di Tanah Air. Adapun  jadwal pemakaman akan diberitahukan lebih lanjut setelah jenasah tiba di Jakarta.

"Kami keluarga besar Ciputra Group mengucapkan turut berduka yang mendalam dan mendoakan semoga Keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan menghadapi kedukaan ini."

Pak Ci lahir di Parigi, Sulawesi Tengah, 24 Agustus 1931. Dia adalah seorang  insinyur dan pengusaha properti  di Indonesia.

Dia terkenal sebagai pengusaha properti yang sukses dengan kelompok usaha antara lain pada Jaya Group, Metropolitan Group, dan Ciputra Group. Selain itu, dia sebagai pendiri dan pencetus Taman Impian Jaya Ancol, Bumi Serpong Damai, Pondok Indah, dan Bintaro.

Pak Ci juga dikenal sebagai seorang filantropis, dan berkiprah di bidang pendidikan dengan mengembangkan sekolah dan Universitas Ciputra, pendiri Universitas Pembangunan Jaya dan penggerak Universitas Tarumanegara. RIP

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ciputra
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top