Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mahfud MD Temui Jaksa Agung, Mau Bahas SK Perpanjangan Tim Pemburu Koruptor?

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD akan menemui Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin di Kejaksaan Agung siang ini.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 20 November 2019  |  09:58 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD
Menko Polhukam Mahfud MD
Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD akan menemui Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin di Kejaksaan Agung siang ini, Rabu (20/11/2019).
 
Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Mukri mengatakan pertemuan antara Menko Polhukam dan Jaksa Agung tersebut hanya untuk bersilaturahmi, bukan untuk diskusi perihal Surat Keputusan (SK) Perpanjangan Tim Pemburu Koruptor yang hingga saat ini belum juga diterbitkan oleh Menko Polhukam.
 
"Bukan, cuma untuk silaturahmi saja nanti siang. Tidak ada yang khusus gitu, silaturahmi saja," tuturnya, Rabu (20/11).
 
Sebelumnya, Wakil Jaksa Agung Arminsyah mengaku tetap akan mengejar buronan perkara tindak pidana korupsi yang melarikan diri ke luar negeri, meskipun SK Perpanjangan Tim Pemburu Koruptor masih belum diterbitkan.
 
Menurut Arminsyah, ada atau tidak SK tersebut, Tim Pemburu Koruptor yang diketuai oleh Wakil Jaksa Agung tetap akan mendeteksi keberadaan semua buronan korupsi itu di luar negeri.
 
Sehingga, jika SK terbit, menurut Arminsyah, Tim Pemburu Koruptor tinggal menciduk para buronan tersebut.
 
"Kita masih tetap berusaha memburu koruptor itu di luar negeri, karena itu kan tugas kita. Kami tetap akan bekerja pokoknya, walaupun SK belum juga terbit," tutur Aminsyah kepada Bisnis, (7/11/2019).
 
 
 
 
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mahfud md jaksa agung
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top