Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sapa Bamsoet di Rapimnas Golkar, Airlangga : Saya Sama Pak Bambang Ada Kesepakatan

Airlangga Hartarto mengatakan tidak ada pihak lain yang mengetahui apa isi kesepakatan dengan Bambang Soesatyo itu. Menurutnya, hanya dirinya, Bambang Soesatyo, dan Allah SWT saja yang mengetahui isi perjanjian tersebut.
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto./Antara
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto./Antara

Kabar24.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyinggung soal perjanjian dan kesepakatan yang sudah dibuatnya dengan Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebagai sesama kader partai.

Kendati mengakui ada kesepakatan, Airlangga mengatakan tidak ada pihak lain yang mengetahui apa isi kesepakatan dengan Bambang Soesatyo itu. Menurutnya, hanya dirinya, Bambang Soesatyo, dan Allah SWT saja yang mengetahui isi perjanjian tersebut.

Pernyataan itu disampaikan Airlangga saat membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Di kalangan wartawan yang meliput di Gedung DPR, beredar isu soal isi kesepakatan tersebut. Salah satunya Airlangga akan mendukung Bamsoet maju dari Ketua DPR menjadi Ketua MPR dengan syarat tidak akan mencalonkan diri untuk menjadi Ketua umum Partai Golkar di Munas mendatang.

Hal itu akan membuka jalan bagi Airlangga untuk terpilih kembali menjadi Ketua Umum Golkar Sebelumnya saat membuka Rapimnas, Airlangga menyapa para hadirin termasuk Bamsoet.

“Pak Bambang Soesatyo yang saya hormati. Saya sama Pak Bambang ini ada kesepakatan,” tegas Airlangga yang juga menyapa satu per satu senior dan tokoh Golkar yang hadir.

Beberapa di antara tokoh senior Golkar yang hadir termasuk Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung, Dewan Pembina Aburizal Bakrie, dan Ketua Dewan Pakar Agung Laksono.

Setelah menyampaikan sambutan, Airlangga pun mengatakan bahwa dirinya tidak bermaksud menyindir, tetapi sebagai sapaan kepada sesama kader.

“Disapa, seluruh kader. Jadi, seluruh kader disapa, termasuk Pak Bambang Soesatyo,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu.

Ditanya apakah kesepakatan yang dimaksud soal ketua umum, Airlangga menegaskan kembali bahwa soal kesepakatan itu hanya dirinya, Bamsoet, dan Allah Swt.

Rapimnas yang dimulai hari ini dihadiri oleh 400 kader Partai Golkar dari seluruh Indonesia sebagai persiapan pelaksanaan Musyawarah Nasional Partai Golkar pada bulan Desember mendatang.

Selain para senior Partai Golkar, tokoh-tokoh Golkar juga hadir, seperti Menteri Perindustrian Agung Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, dan Wakil Ketua DPR Azis Syamsudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper