Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka Nanti Malam, Ini Syaratnya

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil akan dibuka nanti malam, Senin (11/11/2019). Persiapkan sejumlah syarat untuk mendaftar di portal sscasn.go.id.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 11 November 2019  |  10:16 WIB
Ilustrasi seleksi CPNS - Antara/R. Rekotomo
Ilustrasi seleksi CPNS - Antara/R. Rekotomo

Bisnis.com, JAKARTA - Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan dibuka nanti malam, Senin (11/11/2019). Persiapkan sejumlah syarat untuk mendaftar di portal sscn.bkn.go.id.

Badan Kepegawaian Negara  (BKN) memerinci sejumlah syarat yang harus dipersiapkan untuk mendaftar. Adapun syarat yang diwajibkan termasuk mudah. Salah satunya foto selfie.

Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan panitia sengaja memberikan syarat mudah saat pendaftaran awal. Langkah ini untuk memberi keleluasaan masyarakat saat mendaftar.

Syarat pertama yaitu scan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Syarat mutlak ini merupakan satu-satunya identitas yang valid saat mendaftar.

Syarat kedua yaitu foto resmi. Foto resmi yang dimaksud untuk mencocokan antara foto resmi dengan KTP. Syarat ketiga yaitu foto selfie atau swafoto. Adapun syarat terakhir yaitu scan ijazah.

Menurutnya, peserta seleksi CPNS 2019 hanya dapat melakukan pendaftaran satu kali untuk satu formasi jabatan. Alhasil, peserta tidak dapat mengubah lagi jika salah mengimput.

"Baca betul persyaratan dan jabatan yang Anda pilih. Proses aplikasi mengubah tidak kami buat. Jadi ini bagian seleksi alam untuk peserta," katanya beberapa waktu lalu.

Adapun foto resmi, pihaknya mengizinkan para peserta berswafoto. Akan tetapi peserta tetap menunjukkan sikap resmi dalam foto. Berbeda dengan foro selfie atau swafoto yang dibebaskan gayanya.

Sementara itu, scan ijazah diwajibka untuk scan. Dia menyebut scan dapat dilakukan juga menggunakan aplikasi scanner melalui ponsel. Menurutnya syarat lengkap baru akan diberikan ketika sudah memasuki pemberkasan akhir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cpns bkn
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top