Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Trump akan Menetap di Florida

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan pada hari Kamis (31/10) bahwa ia akan pindah secara permanen ke Palm Beach, Florida, dari apartemen Trump Tower di New York City.
Presiden Amerika Serikat Donald Trump/Reuters
Presiden Amerika Serikat Donald Trump/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan pada hari Kamis (31/10/2019) bahwa ia akan pindah secara permanen ke Palm Beach, Florida, dari apartemen Trump Tower di New York City.

Dilansir Reuters, Trump memiliki properti di resor Mar-a-Lago di Palm Beach sejak 1985 dan telah menghabiskan lebih banyak waktu di sana selama masa kepresidenannya daripada di apartemen di Fifth Avenue, New York.

"Saya dan keluarga saya akan menjadikan Palm Beach, Florida, tempat tinggal tetap kami," kata Trump di Twitter.

"Terlepas dari kenyataan bahwa saya membayar jutaan dolar pajak kota dan negara bagian setiap tahun, saya telah diperlakukan dengan sangat buruk oleh para pemimpin politik kota dan negara bagian," katanya, merujuk pada New York.

Sebagai warga New York, Trump dibesarkan di wilayah Queens dan kemudian pindah ke Manhattan. Trump Tower merupakan tempat tinggalnya dan markas besar Organisasi Trump, perusahaan real estatnya.

"Sebagai Presiden, saya akan selalu ada di sana untuk membantu New York dan orang-orang hebat kota tersebut. New York akan selalu memiliki tempat khusus di hatiku!" Kata Trump.

Trump telah berselisih dengan Wali Kota New York City Bill de Blasio dan Gubernur Negara Bagian New York Andrew Cuomo, yang keduanya merupakan anggotapartai Demokrat.

"Baguslah. Lagipula, @realDonaldTrump tidak membayar pajak di sini. Dia milikmu, Florida," kata Cuomo dalam akun Twitter-nya.

Trump mengajukan perpindahan tempat tinggal permanennya pada akhir September di Pengadilan Palm Beach County, ungkap New York Times.

Trump mencalonkan diri untuk pemilihan kembali pada November 2020 dan, jika ia menang, akan menjadikan Gedung Putih sebagai rumahnya sampai Januari 2025.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper