4 Syarat Susi Pudjiastuti Supaya Akun Twitter Anda Di-'follow back'

Dalam cuitannya pada Senin (28/10/2019), Susi mengumumkan beberapa persyaratan tidak akan jauh-jauh dari urusan kelautan dan perikanan.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 29 Oktober 2019  |  10:02 WIB
4 Syarat Susi Pudjiastuti Supaya Akun Twitter Anda Di-'follow back'
Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Indonesia Kerja Susi Pudjiastuti tampil beda saat mengikuti upacara HUT Kemerdekaan Ke-74 RI di Istana Negara, Sabtu (17/8/2019). - Instagram @susipudjiastututi115

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Kerja 2014-2019, Susi Pudjiastuti baru-baru ini memberitahukan dirinya mendapat banyak sekali permintaan mengikuti kembali (follow back) akun pribadi jejaring media sosial Twitter warganet. 

Susi pun terbuka dengan hal tersebut, namun ia memiliki beberapa syarat yang harus dipenuhi warganet tersebut. Anda berminat?

Dalam cuitannya pada Senin (28/10/2019), Susi mengumumkan beberapa persyaratan tidak akan jauh-jauh dari urusan kelautan dan perikanan. 

"Kawan2 Semua, bbrp hari ini banyak yg minta sy followback & sdh banyak yg sy followback. Untk menjadi catatan sy hanya followback: 1. Makan ikan lebih banyak drpd protein lainnya 2. Cinta laut tidak buang sampah plastik sembarangan & mengurangi pemakaian plastik sekali pakai dalam kehidupan sehari hari. 3. Menjaga laut dan merawat laut, bersedia membersihkan pantai pantai yg kotor. Minimal kampanya anti plastik sekali pakai 4. Menyayangi sesama apalagi saudara sebangsa & setanah air, tidak bicara rasis, ekstrim, semua percakapan harus konstruktif," jelasnya. 

Susi juga memberikan keringanan pada warganet yang memiliki alergi ikan untuk menggalakkan kampanye makan ikan. Bahkan, bagi mereka yang tidak makan ikan, ia mengancam akan menenggelamkannya. 

"Yg tidak bisa makan ikan karena alergi, boleh kampanye ayo makan ikan. Makan ikan sehat, makan ikan kuat, makan ikan cerdas .. Tidak makan ikan ditenggelamkan !!!!!" serunya. 

"Yg tidak bersedia mengikuti ketentuan ketentuan diatas akan segera saya unfollow. Yg melawan sy block," sambungnya. 

Cuitan tersebut mendapat respons positif dari warganet yang ikut bangga dengan gerakan yang dicetuskan oleh Susi melalui media sosialnya. Beberapa dari warganet bahkan adu pencapaiannya dalam upaya menyelamatkan ekosistem laut agar akunnya diikuti oleh wanita yang meniti karir sebagai pengusaha tersebut. 

"Bu. Saya cancel endorsement produk yang menggunakan plastik sekali pakai lho. Ibu enggak mau folbek saya?" ujar penulis Fiersa Besari. 

"Setuju bu, sy di follwbck atau ngk, ngk apa2, namun makan ikan wajib dan sehat. Dan terutama, sy sngt bangga dan mendukung kinerja ibu @susipudjiastuti selama ini. Trimakasih utk karya2nya ibu yg sngt membagakan, serta akan selalu dikenang," tulis akun @aqua220426. 

"Bu susi aku suka makan ikan gurame, soalnya aku suka merasa sepi. Folbek aku ya bu," tulis akun @andihidayat. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
plastik, Susi Pudjiastuti, menteri kkp

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top