Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Reaksi Berbagai Negara Atas Tewasnya Teroris Pemimpin ISIS Abu Bakar al Baghdadi

Joe Biden/Bloomberg
Joe Biden/Bloomberg

Amerika Serikat

Joe Biden, calon presiden nominasi Demokrat melawan Trump dalam pemilihan presiden 2020 mengatakan, "Kita tidak bisa terganggu atau mengalihkan perhatian kita dari target. ISIS tetap menjadi ancaman bagi rakyat Amerika dan sekutu kita, dan kita harus terus menekan agar ISIS tidak pernah berkumpul kembali atau mengancam Amerika Serikat lagi."

Senator Republik Lindsay Graham, berbicara di Gedung Putih, "Apa yang dikatakan presiden hari ini sangat meyakinkan saya - bahwa ketika menyangkut ISIS dan kelompok teroris lainnya, kami akan mengejar kalian, ke mana pun kalian pergi, selama itu diperlukan untuk melindungi negara kita dan cara hidup kita."

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat, Nancy Pelosi, seorang Demokrat, mengkritik Trump yang tidak memberi tahu kepemimpinan Kongres AS sebelum serangan itu.

"Kematian al Baghdadi adalah signifikan, tetapi kematian pemimpin ISIS ini tidak berarti kematian ISIS. Puluhan milisi ISIS tetap berada di bawah kondisi yang tidak pasti di penjara-penjara Suriah, dan banyak lainnya di wilayah dan di seluruh dunia tetap bertekad untuk menyebarkan pengaruh mereka dan melakukan aksi teror," tulis pernyataan Pelosi.

Sementara, Senator AS Mitt Romney, seorang kritikus Partai Republik dan pengkritik Trump menulis di Twitter.

"Al Baghdadi menyebarkan 'api dan belerang' di bumi; sekarang dia merasakannya sendiri di neraka. Kepada semua yang mengatur pergantian tempatnya — para perwira intel, Presiden, para pejuang — terima kasih."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper