Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin : Acungkan Jempol, Teten Masduki Masuki Kompleks Istana

Teten Masduki mengacungkan jempol kepada wartawan Istana. Sama seperti calon-calon menteri lain, Teten tidak menyampaikan keterangan apapun sebelum masuk ke Istana.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 22 Oktober 2019  |  17:08 WIB
Teten Masduki saat memasuki Kompleks Istana Negara. - Bisnis/Amanda K. Wardhani
Teten Masduki saat memasuki Kompleks Istana Negara. - Bisnis/Amanda K. Wardhani

Kabar24.com, JAKARTA — Aktivis antikorupsi yang kemudian bergabung ke pemerintah, Teten Masduki dipanggil oleh Presiden Joko Widodo ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Pemanggilan itu merupakan bagian dari pengenalan kepada publik calon-calon menteri atau staf khusus yang akan bekerja di Kabinet Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin  pada periode 2019—2024.

Datang sekitar pukul 16.30 WIB, Teten mengacungkan jempol kepada wartawan Istana. Sama seperti calon-calon menteri lain, Teten tidak menyampaikan keterangan apapun sebelum masuk ke Istana.

Seperti diketahui, sebelum Jokowi berkuasa, Teten dikenal sebagai aktivis antikorupsi.

Dia pernah bekerja untuk lembaga swadaya masyarakat yang kritis terhadap pemerintah dan peduli terhadap isu-isu korupsi, Indonesia Corruption Watch (ICW).

Di Pemilihan Presiden 2014, Teten bergabung ke tim kampanye Jokowi hingga Calon Presiden yang didukungnya terpilih sebagai Presiden Indonesia Ke-7. Setelah Pilpres 2014, Teten mendapatkan jabatan sebagai Kepala Staf Kepresidenan.

Setelah itu, Jokowi mencopot Teten dari jabatan Kepala Staf Kepresidenan yang kemudian diisi oleh mantan Panglima TNI Moeldoko.

Teten kemudian ditunjuk sebagai Koordinator Staf Khusus Presiden dan Dewan Pengawas Bulog. Sampai saat ini belum dapat diketahui posisi apa yang ditawarkan oleh Jokowi kepadanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi kabinet teten masduki Kabinet Jokowi-Ma'ruf
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top