Apa Persiapan Pelantikan Presiden? Jokowi : Biasa Saja

Presiden Joko Widodo menyatakan pelantikan dirinya sebagai Presiden Indonesia periode 2019-2024 merupakan sesuatu yang "biasa saja".
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 20 Oktober 2019  |  14:55 WIB
Apa Persiapan Pelantikan Presiden? Jokowi : Biasa Saja
Suasana Gedung Nusantara sebelum acara upacara pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo menyatakan pelantikan dirinya sebagai Presiden Indonesia periode 2019-2024 merupakan sesuatu yang "biasa saja".

Pernyataan itu disampaikan oleh Jokowi ketika ditanya oleh jurnalis mengenai apa yang akan disiapkan oleh dirinya sebelum menghadiri acara pelantikan Presiden di Gedung MPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Jokowi menganggap pelantikan tersebut sebagai sesuatu yang biasa karena ini merupakan pelantikan kedua yang dijalani dirinya. Seperti diketahui, pelantikan Jokowi yang pertama kali pada 5 tahun lalu, 20 Oktober 2014.

Jokowi akan dilantik sebagai Presiden bersama pasangannya di Pilpres 2019, Ma'ruf Amin yang akan dilantik sebagai Wakil Presiden.

"Lima tahun yang lalu kan saya sudah mengalami, jadi sekarang ini ya biasa saja. Pagi ya biasa, kemudian menerima tamu, masih sempet ngemong cucu. Biasa," kata Jokowi di depan Istana Merdeka, Jakarta, sebelum berangkat ke Gedung MPR.

Pada pagi hari, Jokowi menerima sejumlah tamu negara yang datang secara khusus untuk mengucapkan selamat atas rencana pelantikan dirinya sebagai Presiden Indonesia untuk kedua kalinya.

Kepala negara dan kepala pemerintahan yang datang pertama kali ke Istana Merdeka pada Minggu pagi ini adalah Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah ditemani Pangeran Abdul Mateen.

Setelah itu, Jokowi menerima kunjungan Perdana Menteri Australia Scott Morrison beserta istrinya Jenny Morrison, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong beserta istrinya Ho Ching, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, dan Raja Eswatini Raja Mswati III beserta istrinya Siphelele Mashwama.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, pelantikan jokowi, Pilpres 2019

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top