Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pengamanan di Kediaman Ma`ruf Amin Diperketat

Pengamanan di kediaman Wakil Presiden terpilih KH Ma`ruf Amin kian diperketat jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Sabtu (19/10/2019).
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 19 Oktober 2019  |  18:49 WIB
Pengamanan diperketat di sekitar kediaman Maruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2019) - Rayful Mudassir / Bisnis Indonesia
Pengamanan diperketat di sekitar kediaman Maruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2019) - Rayful Mudassir / Bisnis Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pengamanan di kediaman Wakil Presiden terpilih KH Ma`ruf Amin kian diperketat jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Sabtu (19/10/2019).

Pantauan Bisnis di sekitar kediaman Ma`ruf Amin, tingkat pengamanan semakin ketat dibandingkan dengan suasana satu bulan terakhir. Tidak seluruh masyarakat diizinkan melintasi rumahnya yang berada di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat tersebut.

Selain aparat keamanan bersenjata, satu unit kendaraan Anoa milik Mabes TNI juga terparkir di kawasan tersebut. Aparat turut memberi memberi tanda dilarang masuk ke kawasan itu kecuali pejabat VIP dan warga sekitar.

"Pengamanan di rumah Abah -sapaan Ma`ruf Amin- sudah sejak beliau terpilih mas," kata salah seorang petugas saat berbincang kepada Bisnis, Sabtu (19/10/2019).

Tidak semua masyarakat dapat melintasi kawasan tersebut. Petugas keamanan hanya mengizinkan masyarakat yang tinggal di sekitar rumah Ma`ruf untuk melintas. Bahkan pengirim paket harus melewati pemeriksaan terlebih dulu dari petugas keamanan.

Ma`ruf Amin akan dilantik besok di Gedung DPR RI. Dia akan mendampingi Jokowi yang kembali terpilih sebagai Presiden untuk periode 2019 - 2014. Acara sakral lima tahunan ini akan dihadiri oleh sejumlah delegasi negara asing. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelantikan jokowi
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top