Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lepas dari KSP, Moeldoko : Belum Dipanggil

Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengaku ingin liburan setelah jabatannya sebagai Kepala KSP berakhir per 19 Oktober 2019.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 18 Oktober 2019  |  16:20 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Kepala Staf Presiden Moeldoko bersiap memberikan keterangan pers terkait penembakan pekerja Trans Papua oleh kelompok kriminal bersenjata, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/12/2018). - ANTARA/Wahyu Putro A
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Kepala Staf Presiden Moeldoko bersiap memberikan keterangan pers terkait penembakan pekerja Trans Papua oleh kelompok kriminal bersenjata, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/12/2018). - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA—Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengaku ingin liburan setelah jabatannya sebagai Kepala KSP berakhir per 19 Oktober 2019.

“Saya mau liburan. [Setelah] liburan pulang kampung,” katanya ketika berbincang dengan media di kantornya, Jumat (18/10/2019).

Moeldoko yang merupakan mantan Panglima TNI ini memang merupakan putra kelahiran Kediri, Jawa Timur. Dia pun tidak bisa memastikan jabatannya di KSP bakal berlanjut atau tidak karena belum ada komunikasi mengenai hal itu.

Tak hanya itu, Moeldoko juga meyakinkan belum ada komunikasi terkait formasi kabinet pada periode 2019-2024. “Enggak, belum dipanggil [kabinet], urusan dengan tugas biasa,” jelasnya.

Ketika ditanya mengenai kesan pesannya ketika bekerja di KSP selama setahun terakhir, dia mengakui dirinya beruntung bisa bekerja dengan atmosfer yang heterogen sehingga memperkaya perspektifnya sebagai Kepala KSP.

Namun, dia mengakui untuk memahami segala macam isu yang terjadi di Indonesia memang tidak mudah dan membutuhkan upaya keras untuk belajar.

“Saya banyak belajar waktu di lapangan, saya cermati Pak Jokowi gimana approaching dengan people dengan masyarakat. Gaya beliau mendengarkan aspirasi, gaya beliau menjawab semua pertanyaan dan ini memberikan suasana baru dan di bidang leadership, membuat keputusan dan lain-lain. Banyak sekali yang saya dapatkan dalam bekerja Jokowi,” ujarnya.

Ketika mengenang bekerja dengan Jokowi, dia bahkan menyebut bekerja bersama memiliki dinamika kecepatan yang sangat tinggi. Tak jarang, ujarnya, dia bisa masuk ke hotel pada malam hari ketika melakukan kunjungan ke daerah-daerah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

moeldoko
Editor : Akhirul Anwar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top