5 Terpopuler Nasional, Marak Operasi Tangkap Tangan Sejak Revisi UU KPK dan Susunan Kabinet Jokowi Bisa Diumumkan Pada Minggu Sore

Terjadi 4 OTT sejak DPR meneken revisi UU KPK menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Rabu (16/10/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 16 Oktober 2019  |  18:41 WIB
5 Terpopuler Nasional, Marak Operasi Tangkap Tangan Sejak Revisi UU KPK dan Susunan Kabinet Jokowi Bisa Diumumkan Pada Minggu Sore
Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunjukkan barang bukti uang terkait Operasi Tangkap Tangan ( OTT) Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara di Gedung KPK, Jakarta, Senin (7/10/2019) malam. - ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

1. Ada 4 OTT Sejak DPR Teken Revisi UU KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan sejumlah operasi tangkap tangan atau OTT dalam rentang 17 September hingga 16 Oktober 2019. Teranyar, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin diicokok tim satuan tugas komisi antirasuah.

Dari OTT terakhir itu setidaknya KPK mengamankan uang senilai Rp200 juta. Uang tersebut diduga berasal dari praktik setoran antardinas yang sudah berlangsung beberapa kali.

Baca selengkapnya di sini.

2. Pengamat Sarankan Jokowi Pilih Menteri Dari Professional, Ini Alasannya

Presiden terpilih Joko Widodo diminta untuk memberikan porsi Menteri tidak hanya dari kalangan partai politik, tetapi juga dari kalangan professional pada Kabinet Kerja Jilid II nanti.

Chief Executive Officer (CEO) Alvara Research Center, Hasanuddin Ali mengungkapkan bahwa menteri dari kalangan professional dinilai lebih loyal dan kompeten dalam bekerja. Menurutnya, menteri dari professional bisa mendorong Jokowi untuk meningkatkan kepuasan publik pada Kabinet Kerja Jilid II.

Baca selengkapnya di sini.

3. Ngabalin Dukung Prabowo Subianto Jika Ditunjuk Jadi Menhan

Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin mendukung penuh Prabowo Subianto untuk menjadi Menteri Pertahanan pada Kabinet Kerja Jilid II nanti.

Ngabalin menilai bahwa Prabowo Subianto merupakan sosok yang tepat untuk jadi Menteri Pertahanan karena memiliki latar belakang militer yang baik dan jaringan yang kuat untuk membawa Indonesia ke arah lebih baik lagi.

Baca selengkapnya di sini.

4. Edhy Prabowo Mungkin jadi Menteri dari Gerindra, Sandiaga Uno & Fadli Zon Menolak

Keputusan Partai Gerindra apakah akan bergabung dengan pemerintah atau tidak tergantung pada sikap Presiden Joko Widodo. Dikabarkan ada jatah menteri untuk Gerindra.

Juru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada tawaran langsung dari Jokowi. Akan tetapi partai memiliki banyak kandidat.

Baca selengkapnya di sini.

5. Kabinet Jokowi Diumumkan Minggu Sore? Moeldoko: Bisa Saja

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyatakan bukan tidak mungkin Presiden Joko Widodo akan mengumumkan daftar menteri periode 2019-2024 pada Minggu sore (20/10/2019).

Seperti diketahui, Jokowi akan dilantik sebagai Presiden Indonesia periode 2019-2024 pada Minggu (20/10/2019) siang di Gedung MPR. Pada pagi harinya, Jokowi akan menerima kunjungan kehormatan (courtesy call) sejumlah pemimpin negara yang datang ke Istana.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, KPK, korupsi, gerindra, sandiaga uno, moeldoko, menhan, Fadli Zon

Editor : Surya Rianto
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top