Bahas Agenda Pelantikan Presiden, Jokowi Terima Kunjungan Pimpinan MPR

Setidaknya 2 kepala negara, 4 kepala pemerintahan, 9 utusan khusus, dan 157 lebih duta besar akan hadir dalam pelantikan presiden dan wakil presiden pada Minggu (20/10/2019).
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 16 Oktober 2019  |  10:42 WIB
Bahas Agenda Pelantikan Presiden, Jokowi Terima Kunjungan Pimpinan MPR
Presiden Joko Widodo memberikan pernyataan usai bertemu pimpinan MPR di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/10/2019). - Bisnis/Amanda Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo menerima kunjungan pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) untuk membahas detail agenda pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019.

Hal tersebut dikemukakan Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan sebelum bertemu dengan Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (16/10/2019).

"Konsultasi untuk pelantikan, mencocokkan jadwal, teknis. Kan mau acara besar, biar sukses," katanya.

Menurut Zulkifli, pertemuannya dengan Jokowi kali ini hanya untuk membicarakan agenda pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang sedianya digelar beberapa hari lagi.

Tak hanya itu, dia meyakinkan pihaknya melakukan persiapan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dengan matang karena acara tersebut merupakan agenda kenegaraan yang penting.

"Ini juga setelah lima tahun harus lebih baik lagi. Karena tentu ini menjadi kehormatan bagi bangsa kita, merah putih. Jadi enggak ada pilihan kecuali harus sukses luar biasa," jelas Zulkifli.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad mengungkapkan ada tiga hal yang akan dibahas pada pertemuan kali ini, yakni kepastian jam acara, agenda acara, dan materi yang disampaikan Presiden sesudah pelantikan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua MPR Bambang Soesatyo memastikan acara pelantikan bakal dimulai pukul 14.30 WIB. Dalam agenda tersebut, setidaknya 2 kepala negara, 4 kepala pemerintahan, 9 utusan khusus, dan 157 lebih duta besar akan hadir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, mpr

Editor : Annisa Margrit
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top