Sandiaga Uno Kembali Gabung Gerindra, Alasannya Rumah Politik Pertama

Sandiaga Uno mengunggah video bak Superman berganti kostum. Kaos bertuliskan Gerindra terpampang saat dia membuka kemeja. Dalam keterangan video, dia menulis, “Saya Kembali.”
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 15 Oktober 2019  |  16:16 WIB
Sandiaga Uno Kembali Gabung Gerindra, Alasannya Rumah Politik Pertama
Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) berjabat tangan usai memberikan keterangan pers terkait putusan MK tentang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di kediaman Prabowo, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA — Sandiaga Uno mengunggah video bak Superman berganti kostum. Kaos bertuliskan Gerindra terpampang saat dia membuka kemeja. Dalam keterangan video, dia menulis, “Saya Kembali.”

Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa telah bertemu dengan Sandi. Secara resmi memang Sandi memutuskan kembali ke Gerindra.

“Gerindra adalah rumah politik pertama beliau. Dan beliau punya komitmen untuk terus menghormati dan loyal terhadap Pak Prabowo sebagai mentor politiknya,” katanya saat dihubungi wartawan, Selasa (15/10/2019).

Dahnil menjelaskan bahwa Prabowo akan mengumumkan Sandi telah kembali ke partai pada rapat kerja nasional besok. Di situ, Sandi juga akan hadir.

Kembalinya Sandi tentu dapat memperkuat Gerindra. Calon wakil presiden (cawapres) 2019 ini dianggap tidak diragukan lagi kualitasnya.

“Bang sandi secara resmi sudah menyatakan bahwa beliau tidak bersedia berada di dalam pemerintahan. Fokus di gerakan politik, mementor anak muda di politik. Ketika masuk, beliau juga ingin meng-coach teman-teman muda di 270 pilkada terutama dari kader Gerindra,” jelasnya.

Sandi sebelumnya adalah Wakil Dewan Pembina Gerindra. Dia lalu mengundurkan diri setelah sah menjadi cawapres menemani Prabowo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gerindra, sandiaga uno

Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top