Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tuntut Lufthansa, Serikat Pramugari Jerman Serukan Mogok Kerja

Serikat pramugari Jerman (UFO) akan menggelar mogok kerja selama lima jam pada hari Minggu terhadap maskapai Jerman Lufthansa.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, JAKARTA – Serikat pramugari Jerman (UFO) akan menggelar mogok kerja selama lima jam pada hari Minggu terhadap maskapai Jerman Lufthansa.

Dalam pernyataan lewat pesan video yang disampaikan wakil kepala UFO Daniel Flohr pada hari Senin (14/10/2018), pemogokan tersebut berkaitan dengan perselisihan yang meningkat tentang upah pekerja.

“Para pramugari dan kru kabin di Frankfurt dan Munich  juga diminta untuk ikut ambil bagian dalam pemogokan tersebut yang dijadwalkan mulai pukul 06.00 – 11.00 waktu setempat,” demikian disampaikan seperti dikutip Reuters, Senin (14/10/2019).

Lufthansa menyebutkan pemogokan tersebut ilegal dan mengatakan akan mencoba menawarkan jadwal penerbangan lengkapnya.

Menghadapi tekanan dari sisi profitabilitas dan membuat sejumlah maskapai kecil bangkrut, maskapai terbesar di Jerman tersebut mulai awal 2019 melakukan pemangkasan biaya-biaya demi mengatasi persaingan harga yang keras dan harga bahan bakar yang tinggi.

Dia mengatakan UFO menuntut maskapai penerbangan Lufthansa menaikkan gaji sekitar 1,8% selama periode setengah tahun. Selain dengan Lufthansa, UFO juga tengah menyelesaikan konflik dengan maskapai penerbangan dari Jerman lainnya terkait beberapa tuntutan kru kabin seperti pembayaran gaji, pekerjaan paruh waktu dan rencana pensiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper