Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polisi Sita Catatan Terkait ISIS dari Rumah Terduga Teroris di Cengkareng

Taufik Hidayat merupakan salah satu dari 24 terduga teroris yang ditangkap sejak akhir September 2019.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 12 Oktober 2019  |  19:45 WIB
Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror. - ANTARA FOTO/Novrian Arbi
Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror. - ANTARA FOTO/Novrian Arbi

Bisnis.com, JAKARTA -- Polisi menemukan sejumlah barang terkait ISIS di rumah terduga teroris Taufik Hidayat dalam penggeledahan yang dilakukan pada Jumat (11/10/2019).

Dalam keterangan resminya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan polisi menyita delapan lembar kertas catatan ISIS dan sebuah pisau lipat dalam tas selempang. Selain itu, ditemukan pula sebuah ikat kepala, 2 topi, selembar foto pahlawan pembela Islam, 7 buku, dan 3 bundel catatan.

Adapun rumah yang digeledah berlokasi di RT/RW 001/005, Jalan Bambu Larangan, Cengkareng, Jakarta Barat.

Pemuda berusia 20 tahun itu diduga terlibat dalam kelompok yang mendukung ISIS atau Jamaah Ansharud Daulah (JAD). Taufik juga diduga mengetahui rencana aksi serangan teror kelompok JAD Bekasi pimpinan Fazri Pahlawan alias Abu Zee Ghuroba.

Pasangan suami istri tersangka pelaku penyerangan terhadap Menteri Kooordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto di Pandeglang, Banten pada Kamis (10/10), adalah anggota kelompok yang sama. 

"[Taufik] Berbaiat kepada Al Baghdadi bersama dengan Kelompok Abu Zee. Mengikuti idad di taman dan lapangan perumahan Puri Cendana," ujar Argo seperti dilansir Tempo, Sabtu (12/10).

Taufik tercatat sebagai 1 dari 24 terduga teroris yang ditangkap Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri pada rentang 23 September-11 Oktober 2019. Para terduga teroris itu ditangkap di delapan wilayah berbeda yakni Jakarta, Banten, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Bali, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Utara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teroris ISIS

Sumber : Tempo

Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top