Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mahasiswa Prodi SIA UBSI Kunjungi Kementerian Keuangan

JAKARTA - Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (HIMASA) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) bersama 128 Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Akuntasi UBSI melakukan Kunjungan studi ke Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang berlokasi di Gedung Gedung Radiusbprawiro, Jl. Dr. Wahidin Raya No. 1, Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Yang telah diselenggarakan Selasa (1/10).
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA - Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (HIMASA) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) bersama 128 Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Akuntasi UBSI melakukan Kunjungan studi ke Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang berlokasi di Gedung Gedung Radiusbprawiro, Jl. Dr. Wahidin Raya No. 1, Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Yang telah diselenggarakan Selasa (1/10).

Pada kunjungan studi kali ini HIMASA didampingi oleh Dosen UBSI, yakni Rifky Permana, dan disambut oleh Aditya Ardhi Nugroho dari Kementerian Keuangan.

“Kunjungan studi ini merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan oleh UBSI dalam mendorong mahasiswa ataupun himpunan mahasiswa dalam memahami perkembangan Akuntasi dan profesi keuangan” kata Rifky.

Pada saat pemaparan yang dijelaskan oleh pembicara dari pihak Kementrian Keuangan Aditya mengenai struktur dari kementerian keuangan yang terdiri dari 11 divisi, kemudian dipaparkan juga materi tentang pembuatan laporan keuangan pemerintah.

“Semoga dengan diadakannya kunjungan studi ini dapat menjadi sebuah masukan untuk mahasiswa jurusan Sistem Informasi Akuntansi UBSI serta HIMASA UBSI, dikarenakan pada era globalisasi saat ini persaingan dalam dunia kerja sudah bertambah sulit begitu pula pada profesi keuangan” ungkap Aditya.

Selain pemaparan materi oleh pihak kementrian keuangan RI juga diadakan sesi tanya jawab mengenai materi yang dipaparkan.

Pada akhir sesi kunjungan industri ini juga  diisi dengan pemberian cendramata dari pihak Kementerian Keuangan kepada HIMASA UBSI serta foto bersama pasca acara.

“HIMASA UBSI selaku salah satu himpunan mahasiswa yang ada di UBSI selalu berupaya mengajak dan memberi contoh kepada mahasiswa sistem informasi akuntasi UBSI untuk tetap aktif dan mengetahui perkembangan keuangan pada saat ini” papar Adi Supriyatna selaku Kepala Program Studi Sistem Informasi Akuntansi UBSI.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper