Mahasiswa Prodi SIA UBSI Kunjungi Kementerian Keuangan

JAKARTA - Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (HIMASA) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) bersama 128 Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Akuntasi UBSI melakukan Kunjungan studi ke Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang berlokasi di Gedung Gedung Radiusbprawiro, Jl. Dr. Wahidin Raya No. 1, Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Yang telah diselenggarakan Selasa (1/10).
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 07 Oktober 2019  |  20:16 WIB
Mahasiswa Prodi SIA UBSI Kunjungi Kementerian Keuangan
Ilustrasi - Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA - Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (HIMASA) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) bersama 128 Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Akuntasi UBSI melakukan Kunjungan studi ke Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang berlokasi di Gedung Gedung Radiusbprawiro, Jl. Dr. Wahidin Raya No. 1, Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Yang telah diselenggarakan Selasa (1/10).

Pada kunjungan studi kali ini HIMASA didampingi oleh Dosen UBSI, yakni Rifky Permana, dan disambut oleh Aditya Ardhi Nugroho dari Kementerian Keuangan.

“Kunjungan studi ini merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan oleh UBSI dalam mendorong mahasiswa ataupun himpunan mahasiswa dalam memahami perkembangan Akuntasi dan profesi keuangan” kata Rifky.

Pada saat pemaparan yang dijelaskan oleh pembicara dari pihak Kementrian Keuangan Aditya mengenai struktur dari kementerian keuangan yang terdiri dari 11 divisi, kemudian dipaparkan juga materi tentang pembuatan laporan keuangan pemerintah.

“Semoga dengan diadakannya kunjungan studi ini dapat menjadi sebuah masukan untuk mahasiswa jurusan Sistem Informasi Akuntansi UBSI serta HIMASA UBSI, dikarenakan pada era globalisasi saat ini persaingan dalam dunia kerja sudah bertambah sulit begitu pula pada profesi keuangan” ungkap Aditya.

Selain pemaparan materi oleh pihak kementrian keuangan RI juga diadakan sesi tanya jawab mengenai materi yang dipaparkan.

Pada akhir sesi kunjungan industri ini juga  diisi dengan pemberian cendramata dari pihak Kementerian Keuangan kepada HIMASA UBSI serta foto bersama pasca acara.

“HIMASA UBSI selaku salah satu himpunan mahasiswa yang ada di UBSI selalu berupaya mengajak dan memberi contoh kepada mahasiswa sistem informasi akuntasi UBSI untuk tetap aktif dan mengetahui perkembangan keuangan pada saat ini” papar Adi Supriyatna selaku Kepala Program Studi Sistem Informasi Akuntansi UBSI.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perguruan tinggi

Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top